Netral English Netral Mandarin
01:48 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Unggah 'JKW Tak Pernah Sendirian', DS: Jarang Saya Baca Tulisan Keren seperti Ini...

Rabu, 09-December-2020 13:05

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar mengunggah tulisan tentang seorang warga yang membungkuk ormat kepada kendaraan Presiden Jokowi yang melintas di depannya. 

Dalam unggahan di akun FB-nya, Rabu (9/12/20), Denny mengatakan: "Jarang saya membaca tulisan keren dari dalam hati seperti ini..."

Tulisan yang dimaksud adalah catatan akun warganet bernama Leonard Han dengan judul "Pak, Anda Tak Pernah Sendirian."



Berikut catatan lengkap Leonard Han:

PAK, ANDA TAK PERNAH SENDIRIAN

Bapak berkaos kuning ini membungkukkan badannya, menundukkan kepalanya, tanda hormat, ketika rombongan R1-1 melintas. Presiden sendiri belum tentu melihatnya dan kemungkinan besar tak mengenalnya.

Bapak ini jelas tak berharap apapun dari sikap hormatnya. Itu ketulusan semata, pada pemimpin tertinggi negerinya, pada presidennya. Itulah nasionalisme, itulah patriotisme.

Cinta tanah air tak harus dengan melakukan sebuah pengorbanan atau perbuatan hebat bagi tanah air. Sikap hormat yang tulus pada pemimpin konstitusional juga sebuah patriotisme, cinta tanah air.

Sesuatu yang sederhana, namun luarbiasa secara makna. Tak setiap orang mampu melakukan hal "sederhana" itu - terlebih di negeri yang dipenuhi srigala politik.

Melihat bapak berkaos kuning ini, hati saya berbisik : keindahan negeri ini terpancar dari rakyatnya yang sederhana namun penuh cinta dan ketulusan pada negerinya, pada pemimpinnya.

Tanpa sadar saya berbisik lirih kepada presiden Jokowi, entah di mana dia saat ini : "Pak, anda tak pernah sendirian...."

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat