Netral English Netral Mandarin
03:40wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Unggah Video Menyanyi, Komika Ini Kritik Soal TKA, Bansos Dikorupsi Hingga Rumah Sakit Khusus Pejabat

Senin, 12-Juli-2021 20:50

Ilustrasi Komika Kiky Saputri
Foto : Istimewa
Ilustrasi Komika Kiky Saputri
14

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Komika Kiky Saputra belum lama ini mengunggah sebuah kritikan lewat video lengkap dengan sebuah lagu. Lagi dengan judul 'Welcome to Indonesia' berhasil menuai pro dan kontra.

Dalam lirik dengan jelas Kiky mengkritik sebuah kondisi pandemi di Indonesia. Dia pun menuliskan pemerintah soal dana bansos di korupsi hingga orang asing yang masih bisa masuk Indonesia.

"Welcome to Indonesia, negeri jenaka. Katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi. Tidakkah kalian dengar jeritan hati rakyatMalah minta rumah sakit khusus pejabat what?

Welcome to Indonesia, negeriku tercinta. Ini bukan kritik tapi sindiran menggelitik. Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri. Tapi tenaga kerja asing loh kok wara-wiri," bunyi lirik yang dinyanyikan Kiky Saputri. Seperti dilansir Jakarta, Senin (12/8/2021).

Tak lupa buat menyindir polisi berseragam bebas alias intel lewat caption yang diunggah. "Tok tok tok eh ada kang bakso lewat," tulisnya lagi.

Tentu saja, pro dan kontra memenuhi kolom komentar.

"Keren keren. Habis buat video ini lansung isolasi diri, biar nggak dicyduk," komentar netizen.

"Mantab, patuh pemerintan bukan berarti tidak boleh kritis," celetuk netizen. 

 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani