Netral English Netral Mandarin
22:34wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Anies adalah Petarung yang Tak Takut Apapun, Geisz Chalifah: Situasi Berbalik, Kaum OD Meratap di Gorong2

Rabu, 22-September-2021 07:50

Geisz Chalifah dan Anies Baswedan
Foto : Kolase Netralnews
Geisz Chalifah dan Anies Baswedan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisaris Ancol Geisz Chalifah mengapresiasi keberanian Gubernur Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK. Ia juga menyebut sosok Anies adalah seorang petarung.

“Petarung tak takut menghadapi apapun, dia take berniat menukar jabatannya dgn rupiah. KPK memanggilnya, wartawan berkumpul dia tak lari namun menghampiri  memberi keterangan dgn jelas,” kata Geisz Chalifah, Rabu 22 September 2021. 

“Media bersimpati, Kaum OD jungkir balik meratap di Gorong2. Situasi terbalik dr yg diharapkan,” imbuhnya.

Sementara secara terpisah, melalui akun FB-nya, Anies Baswedan bercerita bagaimana ia memberikan keterangan kepada KPK.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa terus membantu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siang tadi memberikan keterangan untuk membantu KPK dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi terkait dengan sangkaan kasus korupsi di Perumda Pembangunan Sarana Jaya,” kata Anies Baswedan, Selasa 21 September 2021.

“Hari ini memberikan keterangan, setelah di masa sebelumnya ikut membantu dalam beberapa rangkaian kegiatan. Misalnya, di tahun 2013 bertugas sebagai Ketua Komite Etik KPK. Lalu tahun 2009, bertugas sebagai Anggota Tim-8 yang ditunjuk oleh Presiden,” imbuhnya.

“Di samping itu, saat bertugas sebagai rektor di kampus, kami menjadikan Mata Kuliah Anti Korupsi sebagai mata kuliah yg wajib diikuti oleh semua mahasiswa (Mata Kuliah Dasar Umum, MKDU). Satu-satunya kampus yang menjadikan Anti Korupsi sebagai MKDU, bukan sekadar mata kuliah pilihan,” lanjutnya.

“Ini semua adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam kapasitas apapun untuk terus menerus mendukung usaha memerangi korupsi. Termasuk, untuk membantu KPK dalam menjalankan tugasnya memberantas korupsi,” kata Anies.

“Semoga keterangan dan penjelasan yang disampaikan tadi siang bermanfaat serta bisa ikut membantu menuntaskan proses penegakan hukum yang sedang berlangsung,” tandasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani