Netral English Netral Mandarin
09:53wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Ungkap Nikmat Terindah Jadi Manusia, DS: Udah Bisa Jadi Ustad Belum? Netizen: Kurang Sorban

Rabu, 13-Oktober-2021 16:18

Denny Siregar
Foto : Istimewa
Denny Siregar
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Sirear mencuit tentang makna terindahs sebagai manusia. Ia bahkan menanyakan ke warganet apakah sudah layak jadi ustaz.

“Tau gak nikmat terindah sbg manusia? Ketika kita berfungsi kpd manusia lain tanpa memandang apa agamanya, apa rasnya dan apa status sosialnya,” kata Denny Siregar, Rabu 13 Oktober 2021.

"Pada akhirnya, kita hanya akan dinilai dgn apa yg kita lakukan, bukan apa "baju" yang kita pakai. Udah bs jd ustad belum gua?" imbuhnya.

Banyak netizen memberikan komentar menggelitik.

@Ode84: “Sekolah teologi aja bang, tp klo jadi pendeta ga kebal hukum.”

@G0enzillA: “Belum. Ga ada hinaan, ga ada kalimat toxic, ga ada mengancam-ancam, ga ada playing god bisa menentukan syurga noraka, ga ada janji syur klo mokat.”

@nonaaaWang: “Tau gak apa yg bisa membahagiakan kita sbgai manusia? Ketika kehadiran kita tidak membuat hidup orng lain terganggu.”

@rodinan_andries: “Ikuti panggilan hati aja Bang. Semua manusia terlahir dengan takdir masing-masing, teruskan panggilan hati Bang Den untuk menjaga Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.”

@simkuringporsea: “Yang ternikmat hanya 2: nguap dan sesudah ngeden. makanya semua pikiran kotor, tuduhan dll. harus dibuang, seperti “nguap dan buang hajat”.”

@Adiwaswa2: “Belumlah kalau jd ustadz,  kalau jadi ortu yg bijak bisalah krn nasihat ini pernah sy dengar bukan dari seorang ustadzFace with hand over mouthkrn kalau ustadz gak main tebak2an kalau ceramah (tau gak).”

@DavidWijaya82: "Kurang sorban ma jubah bang plus kudu fasih teriak "kafiiirrr !!!"

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P