Netral English Netral Mandarin
13:59wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Ungkit Deretan Kegagalan, Lagi-Lagi Denny Siregar Sebut Partai Tak Tahu Diri jika Anies Jadi Capres 2024

Kamis, 17-Juni-2021 09:56

Denny Siregar dan Anies Baswedan
Foto : Kolase Fajar.co
Denny Siregar dan Anies Baswedan
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar melancarkan kritik keras jika Anies Baswedan sampai menjadi capres 2024. Ia menyebut partai yang mengusungnya sebagai partai tak tahu diri.

“Partai yang kelak mau ngangkat @aniesbaswedan jadi Capres 2024, bener2 partai yang gak tau diri.. Orang gak bisa kerja kok ya bisa2nya diberi panggung lagi..,” kata Denny Siregar, Rabu malam 16 Juni 2021.

Denny juga menyampaikan sederet kegagalan Anies. 

“Jaring item dibongkar.. Patung bambu dibongkar.. Jalur sepeda permanen dibongkar.. Udah jelas gak bisa kerja, tapi mimpi jadi Presiden. Bisa-bisa nanti Freeport juga di bongkar..,” kata Denny.

Yang terakhir sedang viral adalah jalur sepeda di Sudirman-Thamrin yang wacananya juga bakal dibongkar. 

“28 miliar rupiah, men.. Akhirnya harus dibongkar. Bahagia warganya, kaya kontraktornya,” kata Denny menyindir jalur sepeda yang dibangun Anies.

Sementara secara terpisah diberitakan, Hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) memperlihatkan elektabilitas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan kalah dari Ganjar Pranowo. 

Elektabilitas ketua umum DPP Partai Gerindra dan Gubernur DKI Jakarta itu kalah dari gubernur Jawa Tengah, berdasarkan pilihan milenial dan gen z. 

Ganjar berada di urutan pertama dengan elektabilitas 17,7 persen. Disusul Ridwan Kamil (16 persen), kemudian disusul Prabowo Subianto (12,8 persen) dan Anies (7,6 persen). 

Di urutan kelima terdapat Ketua Umum DPP partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan mengantongi persentase 7,3 persen. 

"Capres yang paling diunggulkan oleh pemilih milenial dan gen Z bukan figur Prabowo yang biasanya paling difavoritkan secara umum, tetapi lebih condong pada Ganjar dan Ridwan Kamil," ujar Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (15/6). 

Menurut Okta, tingginya elektabilitas Prabowo selama ini lebih banyak disumbang oleh pemilih generasi yang lebih tua. Sementara itu, lanjut dia, perubahan demografi telah terjadi sejak Prabowo pertama kali berlaga pada Pemilu 2009, ketika berpasangan dengan Megawati.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli