Netral English Netral Mandarin
02:48wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Uni Eropa Setop Vaksinasi COVID-19 Mulai 20 Oktober 2021, Satgas: Hoaks

Kamis, 14-Oktober-2021 05:00

Ilustrasi vaksin COVID-19.
Foto : Kemenkes
Ilustrasi vaksin COVID-19.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar pesan berantai yang menyebutkan bahwa Uni Eropa akan menghentikan vaksin COVID-19 mulai 20 Oktober 2021 mendatang. Pesan berantai itu tersebar dalam bahasa Melayu disertai dengan link website Uni Eropa.

“Faktanya informasi tersebut tidak benar,” kata Satgas Penanganan COVID-19, seperti dikutip dari laman covid19.go.id, Rabu (13/10/2021).,

Tautan yang mengarah pada website resmi Uni Eropa (ec.europa.eu) tersebut justru menyebut vaksin sebagai jalan terbaik untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

Dalam rilis itu juga disebutkan strategi untuk pengobatan pada pasien COVID-19 merupakan kelanjutan dari strategi vaksin COVID-19 yang terbukti mencegah dan mengurangi penularan, tingkat rawat inap dan kasus kematian.

Hati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi, seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

Reporter : Irawan HP
Editor : Wahyu Praditya P