Netral English Netral Mandarin
13:30wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Unjuk Rasa Pencari Suaka Afganistan di Kantor UNHCR Jakarta Dibubarkan Polisi

Selasa, 24-Agustus-2021 17:40

Demo Pencari Suaka Afganistan di Kantor UNHCR
Foto : Istimewa
Demo Pencari Suaka Afganistan di Kantor UNHCR
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Unjuk rasa ratusan pencari suaka asal Afghanistan di depan Kantor The United Commisioner for Refuge (UNHCR), Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dibubarkan kepolisian, Selasa (24/8/2021).

Melalui mobil komando, pihak kepolisian mendesak agar ratusan pengunjukrasa membubarkan diri. "Tidak ada negosiasi, kami minta semua membubarkan diri. Masuk ke bis masing-masing," teriak petugas dari mobil komando.

Puluhan petugas kepolisian menggiring para pengunjukrasa menuju angkutan bus yang digunakan, yang terparkir di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Sempat terjadi kericuhan hingga polisi terpaksa mengamankan beberapa orang, termasuk anak-anak para imigran.

Sebelumnya ratusan pencari suaka asal Afghanistan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor UNHCR, Jakarta Pusat.

Aksi unjuk rasa ini merupakan langkah untuk menekan UNHCR, pemerintah Indonesia, Australia dan negara-negara lain yang menerima pengungsi dari indonesia untuk menuntut pemukiman kembali.

Para demonstran juga khawatir dengan kondisi di Afghanistan setelah Taliban kembali mengambil alih kekuasaan.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP