Netral English Netral Mandarin
12:12wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Untuk Dongkrak Imunitas, Ini Tiga Komoditas Paling Diburu Masyarakat saat PPKM Darurat

Jumat, 09-Juli-2021 18:20

Ilustrasi sayuran dan buah.
Foto : Istimewa
Ilustrasi sayuran dan buah.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Empon-empon hingga buah jeruk menjadi komoditas yang cukup laris dibeli secara daring selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) darurat yang diterapkan di Pulau Jawa dan Bali.

"Empon-empon yang paling terpopuler. Isinya rempah- rempah semua. Ada jahe, kunyit, sereh itu kita paketkan sehingga bisa mempermudah masyarakat yang cari empon- empon," kata Oshin Hernis, Head of Marketing Communications Sayurbox dalam sebuah acara virtual itu, Jumat (9/7/2021).

Tren populernya empon- empon ini tidak hanya terjadi di masa PPKM darurat, sebelumnya pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) komoditas ini menjadi buruan masyarakat Indonesia.

Selain produk herbal ini, buah jeruk menjadi produk kedua yang paling banyak dicari oleh masyarakat yang tetap berada di rumah saja akibat PPKM darurat.

"Buah jeruk itu dicari mungkin karena kita tahu manfaatnya bisa meningkatkan imunitas. Dia kan mengandung vitamin C ya yang memang bisa memperkuat imun tubuh," kata Oshin, seperti dilansir Antara.

Sementara untuk komoditas ketiga yang terpopuler di masa PPKM darurat adalah paket “Immune Booster”.

Paket itu terdiri dari pilihan sayur, buah, karbohidrat, protein, dan susu yang bisa dikirim untuk anda yang ingin paket praktis menjaga kesehatan di tengah meningkatkan potensi penyebaran virus SARS-CoV-2.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP