3
Netral English Netral Mandarin
18:52 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Usai di Pasar Tanah Abang, Jokowi Berharap Vaksin Dilanjutkan ke Seluruh Pasar di Indonesia

Rabu, 17-Februari-2021 14:50

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi yang dilakukan terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021). Dalam peninjauan, Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.
Foto : Pikiran Rakyat
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi yang dilakukan terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021). Dalam peninjauan, Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi yang dilakukan terhadap pedagang di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2/2021). Dalam peninjauan, Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

Jokowi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Pasar Tanah Abang berjalan dengan lancar. Ia berharap vaksinasi seperti ini bisa dilanjutkan di seluruh pasar di Indonesia.

"Setelah di DKI Jakarta ini akan berjalan di provinsi lain sehingga kita harapkan tiap hari jumlah yang divaksin bisa naik secara drastis," kata Jokowi, Rabu (17/2/2021).

Jokowi menilai pelaksanaan vaksinasi perdana tahap dua di Pasar Tanah Abang, berjalan dengan baik.

"Hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita liat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangannya sangat baik," kata Jokowi usai peninjauan, seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam peninjauan itu Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Jokowi, Anies dan Budi tampak berkeliling di ruang vaksinasi sembari berbincang. Sesekali, mereka juga berbincang dengan vaksinator dan para pedagang yang disuntik vaksin. 

Vaksinasi di Pasar Tanah Abang hari ini menandai dimulainya vaksinasi tahap dua yang dilakukan pemerintah.

Jika tahap pertama vaksin diberikan pada para tenaga kesehatan, maka tahap kedua ini menyasar kelompok masyarakat yang karena profesinya dianggap rentan terpapar virus Sars-Cov-2, penyebab Covid-19. 

Selain pedagang pasar, vaksinasi tahap dua ini juga menyasar kelompok masyarakat yang karena profesinya rentan terpapar Covid-19, mulai dari pendidik, pelaku pariwisata, petugas pelayanan publik, pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan.

Lalu ada tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara, serta anggota TNI-Polri.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati