Netral English Netral Mandarin
05:42wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Usai Dikumpulkan Anies, 7 Fraksi Tolak Interpelasi, DS: Lucu, yang Diawasi dan yang Mengawasi Sama2 Ciuman

Jumat, 27-Agustus-2021 17:16

Gubernur Anies Baswedan
Foto : CNN Indonesia
Gubernur Anies Baswedan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usai dikumpulkan Gubernur Anies Baswedan, Fraksi DPRD DKI Jakarta dikabarkan kemudian menolak interpelasi Formula E.

Denny Siregar sontak mencuit sindiran tentang relasi eksekutif dan legislatif di DKI Jakarta. 

“Yang lucu itu gini.. @aniesbaswedan itu eksekutif. Kerjaannya diawasi oleh DPRD yang legislatif. Lha kalo ini kan yg diawasi dan yg mengawasi sama2 ciuman..,” kata Denny Siregar.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semalam bertemu dengan perwakilan tujuh fraksi di DPRD DKI Jakarta. Salah satu yang dibahas adalah interpelasi Formula E, yang mulai digulirkan oleh Fraksi PDIP dan PSI.

Pertemuan ini digelar di rumah dinas Anies, Kuningan, Jakarta Selatan. Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Jupiter menyebut pertemuan ini tak dihadiri oleh dua fraksi yang menggulirkan hak interpelasi.

"Betul, PSI dan PDIP tidak hadir," kata Jupiter saat dihubungi, Jumat (27/8/2021).

Dalam pertemuan tersebut, ketujuh fraksi menilai interpelasi terkait Formula tak perlu dilakukan. Menurutnya, ada banyak cara untuk meminta penjelasan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi tujuh fraksi ini menganggap belum diperlukan untuk menggunakan hak interpelasi. Karena ketika hak untuk bertanya dari Dewan kita masih bisa bertanya dengan cara-cara yang lain. Forum rapat kerja di komisi, raker banggar, ataupun seperti kesempatan tadi malam ini, kami bisa langsung bertanya, kan. Artinya, dengan suasana yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Jupiter mengatakan seluruh fraksi telah menyetujui Formula E diselenggarakan sejak 2019 sehingga pengguliran hak interpelasi dinilai terlalu politis.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli