Netral English Netral Mandarin
16:48wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Usai Duel, Habib Bahar Bakal Dipolisikan Pengacara Ryan Jombang, Netizen: Membusuk di Penjara kayak Omongannya

Kamis, 19-Agustus-2021 08:50

Habib Bahar bin Smith
Foto : Istimewa
Habib Bahar bin Smith
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar Habib Bahar bin Smith bakal dipolisikan pengacara Ryan Jombang usai terjadi perkelahian di lapas menarik perhatian banyak netizen.

Di akun FB Mak Lambe Turah, seorang netizen malah mengungkit pernyataan Habib Bahar yang dahau menyebut tak takut “membusuk” di penjara ketimbang minta mkaaf atas perbuatannya. 

MLT: “Aduh kasian kasus lagi wkwkkk.”

Enita Lelyana Budiarti: “Membusuk di penjara ky omongan nya lah.satu blm kelar ketambah kasus baru.begitu seterusnya. Semoga rian jombang gak dendam tuh.”

Untuk diketahui, Pengacara Very Idham Henyansyah alias Ryan jagal Jombang, Kasman Sangaji berencana membuat laporan dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar Smith di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Jawa Barat.

“Iya ada (rencana buat laporan polisi),” kata Kasman saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Menurut dia, saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti untuk mengambil langkah hukum melaporkan Habib Bahar Smith yang diduga menganiaya Ryan Jombang. Rencananya, Habib Bahar akan dilaporkan ke Bareskrim.

“Saat ini kami perkuat bukti dulu ya, rencana kita di Mabes Polri. Kami juga tunggu klarifikasi dari pihak lapas untuk sanksi terhadap Bahar bin Smith,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Bahar bin Smith diduga melakukan penganiayaan terhadap terpidana Very Idham Henyansyah alias Ryan jagal Jombang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, Ryan mengalami luka lebam dan harus mendapat perawatan.

“Iya benar,” kata Pengacara Ryan,  Rabu, 18 Agustus 2021.

Sementara Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto membantah adanya kabar dugaan penganiayaan terhadap Ryan Jombang yang dilakukan oleh Habib Bahar Smith.

“Enggak ada itu,” katanya seperti dilansir VIVA. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati