Netral English Netral Mandarin
12:14 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Usai HRS Ditahan, TZ: Akan Ada Kasus Baru Warga Diadukan karena Mimpi Jumpa Nabi? Berantakankah...

Minggu, 13-December-2020 07:45

Tengki Zulkarnain
Foto : Istimewa
Tengki Zulkarnain
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh kepolisian akhirnya berlanjut dengan penahanan selama 20 hari ke depan. Salah satu alasan penahanan karena agar HRS tidak melarikan diri.

Sementara itu, mantan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, Minggu (13/12/20) mencuit di akun Twitternya, katanya "Aknkah dunia akan mencatat betapa seorang warga negara ditangkap karena mengadakan walimah pernikahan anaknya?"

"Dan, akankah ada lagi kasus baru seorang warga negara akan diadukan ke penegak hukum karena mimpi jumpa nabinya? Berantakan kah keadaan negara di seberang Pluto itu...?" imbuh Tengku Zul.



Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat. Habib Rizieq ditahan selama 20 hari ke depan.

"Kemudian tersangka MRS (Muhammad Rizieq Shihab) kita tahan, kita lakukan penahanan oleh penyidik itu dimulai tanggal 12 Desember selama 20 hari ke depan sampai tanggal 31 Desember 2020," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Argo kemudian mengungkap alasan penyidik menahan Habib Rizieq. Salah satunya karena dikhawatirkan mengulangi perbuatannya.

"Alasan penahanan ada dua yaitu objektif dan subjektif. Untuk objektif ancaman di atas 5 tahun, subjektif kenapa dilakukan penahanan yang pertama agar tersangka tidak melarikan diri, kemudian tersangka tidak menghilangkan barang bukti dan yang ketiga adalah tidak mengulangi pengulangannnya," kata Argo.

Argo mengatakan penahanan juga dilakukan guna mempermudah proses penyidikan. Habib Rizieq ditahan di Rutan Dirnarkoba Polda Metro Jaya.

"Intinya dilakukan penahanan untuk mempermudah proses penyidikan. Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, di narkoba," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka penghasutan terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Habib Rizieq digiring ke Rutan Polda Metro Jaya dengan kondisi tangan diborgol.

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat