Netral English Netral Mandarin
04:03wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Usai Israel Gencatan Senjata, Arahkan Mata bagi Keadilan HRS, Haikal: Namanya Harum Ramah Bersahaja

Sabtu, 22-Mei-2021 09:35

Haikal Hassan Baras dan Habib Rizieq Shihab
Foto : Kolase Tribunews
Haikal Hassan Baras dan Habib Rizieq Shihab
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usai Israel lakukan gencatan senjata terhadap Palestina, Haikal Hassan Baras mengajak publik untuk mengatahkan mata dan hati untuk keadilan bagi Habib Rizieq Shihab. 

Meski demikian, ia juga tetap mengingatkan agar Israel tetap dipantau karena bisa saja gencatan hanya pura-pura.

“Alhamdulillah situasi membaik di palestina. Jangan lengah tetap pantau berita karena bangsa biadabisraiil hanya pura2 gencatan senjata,” kata Haikal Hassan, Sabtu 22 Mei 2021.

“Kini, arahkan mata, hati, fikiran, ucapan,  utk keadilan di +62 dan kebebasan bagi beliau yg namanya Harum Ramah berSahaja disingkat HRS,” tegas Haikal.

Untuk diketahui, Habib Rizieq Shihab kembali menjalani sidang lanjutan kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021) hari ini. Rizieq bakal bacakan nota pembelaan atau pledoi usai dituntut hukuman 10 bulan dua tahun penjara oleh jaksa.

"Sidang lanjutan Kamis (20/5/2021), dengan agenda nota pembelaan/pledoi dari terdakwa atau penasihat hukumnya," kata Humas PN Jakarta Timur, Alex Adam Faisal kepada wartawan.

Sementara itu, salah kuasa hukum Habib Rizieq menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan pledoi untuk sidang hari ini. Bahkan, pihaknya sampai begadang untuk menyelesaikan pledoi tersebut.

"Sudah kita siapkan. Ini sampai begadang," kata salah satu kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar.

Menurutnya, nota pembelaan atau pledoi tersebut akan ada dua yakni dari penasehat hukum dan terdakwa sendiri.

"Pledoinya ada dua, dari kita (kuasa hukum) nanti Habib Rizieq juga ada Pledoi dan para terdakwa lainnya juga," ujarnya dinukil Suara.com.

Selain Rizieq, ada lima orang terdakwa lainnya yang bakal menjalani sidang serupa hari ini yakni para panitia acara maulid dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan.

Sebelumnya dalam kasus kerumunan Megamendung dan Petamburan Rizieq telah dituntut masing-masing 10 bulan dan 2 tahun penjara. Serta tambahan pidana dilarang berkecimpung dalam keormasan selama 3 tahun.

Sementara untuk para 5 terdakwa lainnya mereka dituntut hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan lantaran dianggap bersalah atas kasus kerumunan Petamburan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli