Netral English Netral Mandarin
06:15wib
Menkes Singapura meminta pasien Covid-19 yang masih muda dan telah mendapatkan vaksin penuh untuk dirawat di rumah mengingat kapasitas unit gawat darurat hampir penuh. KPK menjadwalkan pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, hari ini.
Usai Mualaf, Marcell Diajak Kibarkan Bendera Tauhid, Netizen: Kibarkan Saja di Mekkah

Kamis, 20-Mei-2021 08:35

Ilustrasi bendera Tauhid dan Marcell
Foto : Kolase Netralnews
Ilustrasi bendera Tauhid dan Marcell
51

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usai menjadi mualaf, penyanyi Marcell diajak seseorang mengibarkan bendera Tauhid. Sontak hal itu menjadi perhatian warganet.

Di akun FB Mak Lambe Turah, Kamis 20 Mei 2021, sejumlah netizen ikut mengomentari  berita heboh tersebut. Ada netizen yang malah suruh orang yang mengajak diminta kibarkan saja di Mekkah.

MLT: “Morning gaiss.  Jadi orang itu harusnya punya prinsip, tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun. Penting tdk mudah dipengaruhi agar tidak tersesat ke paham2 gajelas!”

Andi: "Yang ngajak kibarin katanya Bendera "Tauhid", suruh bawa sendiri benderanya pas Umroh ato Haji di Mekkah ato Madina. Bisa2 orangnya gak pulang lagi ke Indonesia.Ato gak orangnya suruh Hormat Bendera Merah Putih, Mau gak?"

Putra Arya: “Kalau menurut mak jkw punya primsip seperti itu gk ya mak. Kok muda di pengaruhi ya dia…”

Sebelumnya diberitakan, Penyanyi Marcell diajak seseorang untuk mengibarkan bendera Tauhid usai kabar dirinya berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam atau menjadi Mualaf beredar di publik.

Mulanya, kabar Marcell menjadi mualaf tersebut menuai simpatik dari warganet. Salah satu netizen, Umar Hasibuan Al Chelsea mengucapkan selamat merayakan Lebaran pertama untuk Marcell sebagai mualaf.

“Buat saudara kami sesama Muslim MarcellSiahaan selamat merayakan lebaran pertamanya sebagai Mualaf,” tulis Umar Hasibuan.

Ia pun turut mendoakan penyanyi solo pria itu agar istiqomah memeluk agama Islam.

“Semoga Allah meneguhkan hatimu untuk tetap istiqomah memeluk Agama Islam. Kullu Aamiin wa Antum Bikhoir. Ahlan wa sahlan,” ucapnya.

Positingan netizen itu menuai tanggapan dari warganet lainnya, Sangsenja2022. Ia mengajak Marcell untuk mengibarkan bendera Tauhid ke seluruh penjuru dunia.

“Welcome brother! Mari kibarkan bendera tauhid ke seluruh penjuru dunia,” ajaknya ke Marcell.

Menanggapi ajakan tersebut, Marcell lewat cuitannya di Twitter pada Rabu 19 Mei 2021 menolak ajakan itu.

“Enggak. Makasih,” jawab Marcell Siahaan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto