Netral English Netral Mandarin
03:23wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Usai Netizen Sebut HNW Gobl*k karena Pertanyakan Dana Haji, Muannas: Bahaya jika Masyarakat Ramai2 Tarik Dana

Senin, 07-Juni-2021 16:40

Hidayat Nur Wahid (HNW)
Foto : Suara Islam
Hidayat Nur Wahid (HNW)
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usai Hidaat Nur Wahid (HNW) dicibir netizen dengan kata “gobl*k”, ia kembali mendapat sentilan keras Muannas Alaidid. 

Pasalnya, kegaduhan terkait orang-orang yang memprovokasi dan mempertanyakan dana haji dan bila dipercaya masayarakat maka bisa menimbulkan dorongan menarik dana besar-besaran. 

“Yg ribut soal hoax haji sengaja mmg mrk hny buat gaduh, panggil semua minta datanya, mau rizal ramli, neno warisman/siapapun, bahaya klo dipercaya masy kemudian ramai2 tarik dana,” kata Muannas Alaidi, 7 JUni 2021 sambil mengunggah tautan berita berjudul “Hidayat Nur Wahid Minta Dana Haji Diaudit, Netizen: Uda Ada Gobl*k dari BPK.”

Sementara sebelumnya dilansir suaraislam.com, Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid, mendapat hujatan dan cibiran dari warganet lantaran meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit dana haji tahun 2021.

Salah satu warganet, pemilik akun @AndyBeezee menilai Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 tersebut adalah orang yang ketinggalan informasi namun tidak ada usaha untuk mengupdate pengetahuannya. Padahal, faktanya dana haji telah diaudit oleh BPK.

“/bpkh.go.id/category/publication/annual-finance-report/… Baca goblok, ada tuh audit tahunan dr BPK”, tulias akun @AndyBeezee

Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit dana haji tahun 2021. Menurutnya, Hal ini bertujuan untuk menghilangkan fitnah dan transparansi dana haji, walaupun telah dijamin oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan Kepala BPKH.

“Tuntutan untuk audit dana haji makin meluas. Sekalipun sudah ada jaminan dari Menag dan Kepala BPKH bahwa dana haji aman. Untuk hilangkan fitnah, dan pastikan keamanan dana haji, baiknya secara transparan BPK segera audit dana haji, dengan dukungan BPKH&Kemenag,”kata HNW dalam akun Twitter nya @hnurwahid, Senin,(07/06/2021).

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati