Netral English Netral Mandarin
22:55wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Ustadz Waloni Siap Dilaporkan Terkait Ceramahnya, Nyai Siap Dampingi Warga Non Muslim

Senin, 19-April-2021 18:50

Politisi PDIP Dewi Tanjung.
Foto : Istimewa
Politisi PDIP Dewi Tanjung.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung mengaku siap mendukung dan akan mendampingi masyarakat non muslim atau kristiani yang akan melaporkan Ustadz Yahya Waloni.

Menurut wanita yang akrab disapa Nyai ini, Yahya Waloni bukanlah Ustad, namun hanya mencari makan di agama Islam.

"Nyai akan dukung dan Dampingi apabila ada Teman2 dr yg non muslim keberatan dengan stetmen USTAD ABAL-ABAL YANG BERNAMA YAHYA WALONI," kata Dewi dalam akun Twitternya. 

"Manusia ini bukan ustad orang Islam dia hanya manusia yg numpang cari makan di agama Islam," tulisnya lagi. 

Dewi menuding Yahya Waloni sebagai kutu koncat. "Nyai anggap manusia ini Kutu loncat," ujar dia.

Pendakwah, Ustaz Yahya Waloni dalam isi ceramahnya menyebut Firman Tuhan umat Kristen semua palsu. Bahkan, ia menantang orang Kristen untuk melaporkan dirinya terkait ucapannya tersebut.

Hal itu diungkapkan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Jumat 2 April 2021.

Dalam tayangan video berjudul ‘Mengupas Tentang Kekristenan’, Yahya Waloni menantang umat Kristen untuk melaporkan ke pengadilan terkait isi ceramahnya itu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati