Netral English Netral Mandarin
03:12wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Ustaz Alex Tewas Ditembak OTK, HNW: Umat Waspada, Tapi Jangan Terprovokasi

Senin, 20-September-2021 16:05

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW)
Foto : Istimewa
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW)
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengomentari kasus penembakan Ustaz Alex alias Arman di Tangerang oleh orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (18/9/2021).

HNW mengaitkan insiden penembakan tersebut dengan kasus petasan yang terbuat dari lembaran kitab suci Al-Qur'an di Ciledug, Kota Tangerang yang menghebohkan publik beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, kasus lembaran Al-Qur'an dipakai untuk petasan belum tuntas, teror kembali terjadi yang menyasar tokoh agama.

"Belum selesai kasus penistaan simbol agama ; lembaran AlQuran dalam petasan di Tangerang, teror terjadi lagi; tokoh agama ditembak mati Ba’da Sholat Maghrib di Mushola," tulis HNW di akun Twitternya, Minggu (9/9/2021).

Lebih lanjut, HNW mendesak polisi mengusut tuntas dua kasus tersebut. Selain itu, ia meminta umat untuk selalu waspada, tapi jangan terprovokasi.

"Penting Umat Waspada,Tapi Jangan Terprovokasi. Polisi Hendaknya Segera Usut Tuntas Kasus-kasus Ini," cuit @hnurwahid.

Seperti diberitakan, Ustaz Alex ditembak orang tak dikenal di RT 02/05 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Sabtu (18/9/2021) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Ustaz Alex tertembak setelah sholat magrib berjamaah di Masjid Jami'l Nurul Yaqin dekat rumahnya. Korban sempat dilarikan ke RS Mulya Pinang, namun nyawanya tidak tertolong. Ustaz Alex dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 19.17 WIB.

Menurut keterangan saksi, pelaku diduga berjumlah dua orang. Keduanya disebut menggunakan atribut ojek online (ojol) saat melakukan aksinya.

Kasus ini ditangani oleh tim gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Polda Metro Jaya. Sejauh ini, polisi telah melakukan olah TKP, memeriksa lima saksi dan video CCTV di sekitar lokasi penembakan untuk mengungkap kronologi kejadian.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan proyektil peluru yang menembus tubuh korban. "Penembakan itu menembus dan proyektil sempat menyasar ke pintu rumah korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, Senin (20/9/2021).

Yusri mengatakan, tim Laboratorium Forensik saat ini sedang menganalisa proyektil tersebut untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati