3
Netral English Netral Mandarin
17:26 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Ustaz Waloni Ancam Penggal Kepala Jemaahnya, Ade: Apa Istilah Tepat untuk Gambarkan Bapak Muallaf Ini?

Minggu, 21-Februari-2021 09:55

Ustaz Yahya Waloni
Foto : Suara.com
Ustaz Yahya Waloni
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando kembali menyoroti Ustaz Yahya Waloni yang menurutnya kembali menyampaikan pernyataan kontroveersial.

"Bapak muallaf ini pernah bilang Katolik dan Kristen itu pro setan. Dia pernah sengaja menabrak anjing karena menurutnya anjing najis. Sekarang dia mengancam memenggal kepala jemaatnya. Apa  istilah tepat untuk menggambarkan dirinya?" kata Ade Armando, Minggu (21/2/21).

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Yahya Waloni kembali menjadi buah bibir di media sosial. Ceramah yang ia bawakan terasa kontroversial. Banyak pihak yang tidak berkenan dengan isi ceramah ustaz mualaf ini. 

Terbaru, beredar lagi ceramah Ustaz Yahya Waloni yang kontroversial. Kali ini Ustaz Yahya Waloni terlibat keributan dengan jemaah yang hadir. 

Cekcok mulut ini berujung pada ancaman yang dilontarkan Ustaz Yahya Waloni. Di hadapan jemaah, Ustaz Yahya Waloni mengancam memenggal kepala salah satu jemaah. 

Video ini beredar luas di Facebook. Tidak diketahui kapan tepatnya video sebenarnya diambil. Namun, potongan video tersebut diunggah pada Jumat kemarin, 19 Februari 2021 oleh salah satu akun Facebook.

Video itu diawali dengan Yahya Waloni yang tampak sedang bercerita mengenai keadaannya saat itu.

"Saya sakit, sudah beberapa hari," bukanya dilansir dari Terkini.id---jaringan Suara.com.

"Besok saya langsung mau ke Batam. Ini saya sudah beberapa malam berdakwah, siang malam," lanjutnya lagi. 

"Kemarin dari Muara Takus. Gak tahu sakit apa ini, sudah berapa bulan ... dalam perut."

Tepat di bagian itulah seorang jemaah yang turut hadir di lokasi menyeletuk, "Mau mati gak, Pak?"

Yahya Waloni yang mendengar celetukan itu kontan memutar kepala, mencari sumber suara yang baru saja menginterupsi ceramahnya. 

Seolah hendak memastikan bahwa ia tak salah dengar, Yahya Waloni pun bertanya singkat, "Hmm?"

Dan lagi-lagi sang jemaah mengulangi perkataanya dengan sangat berani, "Mau mati gak, Pak?"

Mengetahui bahwa ia rupanya tak salah dengar, Yahya Waloni kontan emosi sampai naik pitam. 

"Saya banting-banting kau," ujarnya jengkel seraya menatap sang jemaah dengan tajam.

"Kau mau coba sama saya?" tantangnya.

Tak lama kemudian, keluarlah puncak emosi yang sepertinya sudah sedari tadi ia tahan. Yahya Waloni akhirnya menggertak sang jemaah, mengancam akan memenggal kepala jemaah tersebut.

"Saya kasih mati nanti kau. Saya penggal kepalamu nanti!" 

Kontan kolom komentar video itu dibanjiri oleh para netizen yang merasa ikut gemas melihat tingkah laku Yahya Waloni yang dianggap tak pantas untuk ukuran seseorang yang menamai dirinya "ustaz".

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto