Netral English Netral Mandarin
10:49wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Usul Rustam ke Jokowi: Bangun Kembali Masjid Ahmadiyah di Sintang Lebih Bagus Dari Sebelumnya

Selasa, 07-September-2021 09:45

Rustam Ibrahim
Foto : Istimewa
Rustam Ibrahim
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim mengapresiasi polisi yang gerak cepat menangkap para terduga pelaku perusakan Masjid milik Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Polisi tangkap 10 orang terduga perusak Masjid Ahmadyah di Sintang, Kalbar," tulis Rustam di akun Twitternya, seperti dilihat netralnews.com, Selasa (6/9/2021).

Selain mengapresiasi aparat, Rustam juga mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pemerintah membangun kembali masjid milik jamaah Ahmadiyah itu menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Hal tersebut, lanjut Rustam, untuk menunjukkan komitmen pemerintah dalam membela kelompok minoritas yang kerap didiskriminasi.

"Akan lebih lagi jika pemerintah @jokowi membangun kembali Masjid Ahmadyah tsb lebih baik dari sebelumnya, untuk menunjukkan komitmen membela kaum pemeluk agama minoritas yang sering didiskriminasi," katanya.

Seperti diberitakan, peristiwa penyerangan dan pengrusakan Masjid Miftahul Huda  milik Jamaah Ahmadiyah terjadi di Desa Balai Gana, Kecamatan Tempunuk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Jumat (3/9/2021) siang.

Perusakan bangunan masjid itu dilakukan sekelompok orang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam. Massa juga membakar sebuah bangunan di sekitar masjid.

Hingga saat ini, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Polres Sintang telah menangkap 10 orang yang diduga terlibat perusakan rumah ibadah itu.

"Saat ini kami sudah mengamankan sebanyak 10 orang diduga pelaku perusakan rumah ibadah di Sintang," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go Minggu (5/9/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P