Netral English Netral Mandarin
14:53 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
China Terbitkan Persetujuan Bersyarat Pemasaran Vaksin COVID-19 Sinopharm

Kamis, 31-December-2020 23:30

Vaksin COVID-19 Sinopharm.
Foto : yicaiglobal.com
Vaksin COVID-19 Sinopharm.
10

BEIJING, NETRALNEWS.COM - Badan Produk Kesehatan Nasional China (NMPA) memberikan persetujuan bersyarat untuk pemasaran vaksin COVID-19.

Vaksin yang dikembangkan oleh Sinopharm, Rabu (30/12) malam, telah mendapatkan persetujuan, demikian Wakil Kepala NMPA Chen Shifei kepada pers, Kamis.

Sinopharm menyatakan bahwa vaksin yang dikembangkannya secara umum aman dengan tingkat kemanjuran 79,34 persen.



Menurut Chen, pengawasan terhadap peredaran vaksin diperketat setelah mendapatkan persetujuan untuk menjamin keselamatan dan kualitas.

Ada 14 jenis vaksin COVID-19 yang dikembangkan China, lima di antaranya sedang memasuki uji klinis tahap ketiga.

Sebelum mendapatkan persetujuan pasar, beberapa vaksin yang memasuki uji tahap ketiga tersebut telah digunakan untuk situasi darurat selama beberapa bulan terakhir.

Jutaan dosis telah disuntikkan kepada orang-orang yang bekerja di garda terdepan dan orang-orang China yang bekerja atau sekolah di luar negeri, demikian Zeng Yixin dari Komisi Kesehatan Nasional China dikutip media resmi setempat. Demikian seperti dilansir Antara. 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP