Netral English Netral Mandarin
00:56wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Vanik, Vaksin Sambil Piknik, Begini Keseruannya

Minggu, 15-Agustus-2021 18:00

Pulau Pramuka jadi pusat vaksinasi.
Foto : Kemenparekraf
Pulau Pramuka jadi pusat vaksinasi.
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selamam PPKM tentunya ada pembatasan pergerakan manusia dan tempat wisata pun ditutup. Namun, bagaimana jika sambil vaksin Anda juga masih dapat menikmat tempat wisata cantik?

Saat ini beberapa tempat wisata menggelar pemberian vaksin untuk warga di tempat-tempat wisata menarik yang dinamakan dengan Vanik yakni Vaksin Asyik di tempat Piknik.

Maksin Asyik di Tempat Piknik adalah usaha Kolabor-Aksi kita dalam membangkitkan ekonomi serta Lapangan Kerja di sektor pariwisata dengan menjangkau seluruh masyarakat termasuk di Kepulauan Seribu.

“Saya melihat masyarakat kompak dan semangat dengan hadir berbondong-bondong untuk mendapat vaksinasi. Seperti para emak-emak dan pelajar termasuk Mas Hafiz, yang alhamdulillah sudah melakukan vaksinasi, kita doakan semoga cita-citanya dapat tercapai,” tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Minggu, (15/8/2021).

Kepulauan Seribu salah satu destinasi wisata di Jakarta yang menggelar Vanik.   Fasilitasi vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum dan pelaku parekraf dengan total penerima vaksin sebanyak 2.000 orang yang berlangsung pada Jumat (13/8/2021).

"Terima kasih atas partisipasi dari semua pihak untuk mewujudkan serbuan vaksinasi di Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka. Tadi saya berdiskusi dengan Bu Munairoh (pelaku parekraf) bahwa pariwisata terdampak pandemi di sini," kata Sandiaga Uno.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu tercatat menurun akibat pandemi. Di tahun 2019, kunjungan wisatawan mencapai 650 ribu dan turun 60 persen di tahun 2020 dengan jumlah wisatawan sebesar 230 ribu.

Karenanya untuk kebangkitan ekonomi khususnya di sektor parekraf, kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus terus dilakukan dengan partisipasi aktif masyarakat. Tentunya dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin untuk kebangkitkan dan pemulihan ekonomi khususnya di Kepulauan Seribu. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P