3
Netral English Netral Mandarin
10:46 wib
Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri dugaan korupsi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam sejumlah proyek infrastruktur lainnya di Sulsel. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi mandiri atau gotong royong tidak ditujukan untuk komersil.
Varian COVID-19 Inggris Terkonfirmasi di Dua Negara Bagian Brazil

Senin, 15-Februari-2021 10:00

Anjing saat mendeteksi COVID-19.
Foto : BBC
Anjing saat mendeteksi COVID-19.
0

SAO PAULO, NETRALNEWS.COM - Brazil mengonfirmasi kasus COVID-19 varian Inggris di dua negara bagian dan di distrik federal Brasilia, menurut pernyataan Kementerian Kesehatan pada Minggu (14/2/2021).

Pemerintah mengatakan belum mengonfirmasi virus corona varian Afrika Selatan.

Dua kasus COVID-19 varian Inggris dilaporkan di Negara Bagian Gois setelah mengurutkan sampel uji yang diambil pada 31 Desember, demikian departemen kesehatan setempat pada Jumat.

Otoritas Gois menyebutkan bahwa dua orang yang terpapar varian Inggris tinggal di pinggiran ibu kota Brasilia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa varian COVID-19 Inggris kini telah terdeteksi di lebih dari 70 negara.

Brazil mencatat kematian COVID-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan lebih dari 9,8 juta kasus terkonfirmasi. Varian virus Brazil sedang menjangkit di 10 negara bagian, kata kementerian.

Dua kasus varian Inggris di Gois melakukan kontak dengan seorang kerabat yang tinggal di Inggris, yang berkunjung ke Brazil untuk liburan dan terdiagnosa dengan COVID-19, seperti diungkap departemen kesehatan setempat

Pengurutan genom virus membenarkan infeksi terkonfirmasi varian Inggris di Gois.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian