Netral English Netral Mandarin
17:42wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Varian Delta Merebak di China, Otoritas Kota Nanjing Sebut Infeksinya Rentan Timbulkan Gejala Parah

Selasa, 27-Juli-2021 14:30

Youtube Chinese Bridges
Foto : Kota Nanjing di China.
Youtube Chinese Bridges
11

BEIJING, NETRALNEWS.COM - Varian Delta dipastikan telah memasuki wilayah Nanjing, China. Dalam periode sepekan terakhir kasus COVID-19 memang tengah merebak di kota tersebut.   

Dalam sebuah pengarahan pers, Pemerintah Kota Nanjing melaporkan 31 kasus baru yang menginfeksi warga lokal. Sehingga sampai saat ini di Ibu Kota Provinsi Jiangsu itu telah terdapat 112 kasus, termasuk enam kasus tanpa gejala.

Sebagian besar kasus itu terkait dengan kasus yang pertama kali ditemukan di Bandar Udara Internasional Lukou, Nanjing, sejak Selasa (21/7) lalu.

Kasus yang pertama kali ditemukan di wilayah timur daratan Tiongkok itu telah menyebar hingga sembilan kota di empat provinsi lain, yakni Guangdong (selatan), Sichuan (baratdaya), Anhui (timur), dan Liaoning (timur laut).

Bus jarak jauh yang beroperasi di delapan rute dan bus pariwisata di Kota Nanjing ditangguhkan mulai Selasa.

Demikian halnya dengan taksi di Ibu Kota Provinsi yang bertetangga dengan Shanghai itu tidak diperbolehkan meninggalkan wilayah kota.

Semua bentuk kiriman barang, termasuk makanan dan minuman, tidak diizinkan memasuki kawasan permukiman.

Varian Delta telah terdeteksi dalam gelombang kasus terbaru dengan kemampuan adaptasi yang sangat dahsyat pada tubuh manusia, penularan yang lebih cepat, dan penyebaran yang lebih luas. 

Pasien yang terinfeksi varian ini akan rentan memiliki gejala yang sangat parah, demikian pernyataan otoritas Kota Nanjing seperti dilansir dari Antara.

 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP