Netral English Netral Mandarin
05:25wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Veronica Koman Ancam Adukan RI ke PBB Kasus TNI Injak Kepala, TG: Ditunggu Nyali @VeronicaKoman, Kalau Cuma Bunyi Doang, Apa Bedanya Sama Kentut?

Jumat, 30-Juli-2021 08:40

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktivis HAM Papua, Veronica Koman akan melaporkan pemerintah Indonesia ke Komite Penghapusan Diskriminasi Rasial, Perserikatan Bangsa-Bangsa. 

Rencana gugatan itu akan dilayangkan jika oknum TNI AU yang menginjak kepala warga Papua tak diseret ke pengadilan umum.

"Itu somasi saya untuk Pemerintah Indonesia. Begitu kedua prajurit ini dimulai prosesnya di peradilan militer, saya akan layangkan laporan ke UN-CERD," kata Veronica, Rabu (28/7) seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.com.

Terkait hal itu Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PPKI) Teddy Gusnaidi (TG) angkat bicara dan menantang Veronica untuk menunaikan ancamannya tersebut.

"Di tunggu nyali @VeronicaKoman mengadukan RI ke PBB," tulis Teddy di akun Twitternya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan kalau hanya gertakan saja semua orang bisa melakukannya dan dia mengibaratkan ancaman Veronica Koman itu ibarat orang yang lagi kentut.

"Kalau cuma bunyi doang, apa bedanya sama kentut? Kentut juga bunyi..

Cuitan Teddy direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (30/7/2021).

@eriemrn: Yg dia pancing itu reaksi rakyat papua. Utk serangan balasan. Kalo ada kerusuhan kan jd amunisi utk agenda dia.

@Lagnezmo17: Patut dipertimbangkan juga bahwa penolakan pemerintah Indonesia terhadap segala bentuk keterlibatan asing di Papua berasal dari pengalaman pemerintah di Timor Timur dan Aceh. Baik di Timor Timur / Aceh, beberapa pihak menilai Indonesia dirugikan dengan adanya campur tangan asing.

@zahrudinharis: Harusnya ibu ini gak perlu dianggap, media2 indonesia turut msmbesarkan namanya.. kl gak ada yg beritain apapun perkataannya gak kan ada yg tau dia.. penghianat bangsa spt ini lupakan saja. Biarkan dia hidup dan mati diluar sana.

@riama_sianturi: Si koman tipe manusia lumpur dimana ada masalah disitu dia hadir untuk memperkeruh suasana 

@LegendMamung: Orang ga tahu malu,,sekolah beasiswa balasan nya malah bikin malu,,,muak kali aku lihat muka nya

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani