Netral English Netral Mandarin
20:58 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Verstappen Juara di Abu Dhabi, Mclaren Malah Jual Saham ke Investor AS

Minggu, 13-December-2020 23:20

Verstappen juara di Abu dhabi.
Foto : Antara
Verstappen juara di Abu dhabi.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pebalap tim Red Bull Max Verstappen tampil dominan di Grand Prix Abu Dhabi untuk menjuarai balapan penutup musim Formula 1 2020 di Sirkuit Yas Marina, Minggu, (13/12/2020).

Verstappen memimpin sepanjang lomba setelah start dari pole position untuk pertama kalinya musim ini dan menyelesaikan balapan sepanjang 55 lap itu nyaris tanpa kesalahan dan masalah.

Duet Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton mendapati kedua mesin mobilnya diturunkan performanya setelah menemui masalah dengan MGU-K jelang start. Mereka pun tak mampu menandingi kecepatan Verstappen dan harus puas berbagi podium dengan sang pebalap Belanda.



Bottas finis runner-up dengan jarak 15,976 detik, sedangkan Hamilton, yang baru sembuh dari COVID-19,berada 18,415 detik di belakang Verstappen, demikian laman resmi Formula 1.

Sementara itu, McLaren mengumumkan telah menjual sebagian sahamnya kepada grup investor yang berbasis di AS MSP Sports Capital untuk membantu tim asal Inggris itu bangkit kembali ke puncak prestasi di ajang Formula 1.

Dalam kesepakatan investasi jangka panjang itu, McLaren akan melepas sahamnya 15 persen di awal, dan meningkat hingga 33 persen pada akhir 2022. McLaren mengatakan investasi itu akan meningkatkan nilai perusahaan menjadi 560 juta pound.

Kerja sama dengan investor sekaliber MSP yang juga berpengalaman sebagai pemilik di Major League Baseball dan NBA itu juga akan memberikan suntikan dana sebesar 185 juta pound bagi McLaren.

Chief Executive McLaren Racing Zak Brown mengatakan investasi tersebut menandai dimulainya “babak berikutnya” yang akan membantu tim untuk meningkatkan upayanya kembali ke persaingan dalam memperebutkan kemenangan di Formula 1.
Executive Chairman McLaren Group Paul Walsh menambahkan bahwa arus kas baru itu tidak akan berdampak langsung terhadap utang McLaren yang saat ini sedang mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona.

“Kami telah mendapatkan sejumlah kegiatan untuk membayar sebagian utang kami tahun depan,” kata Walsh dikutip Reuters, Minggu.
Meski sebagian sahamnya telah diambil alih, McLaren Automotive tetap sepenuhnya milik Grup McLaren yang pemegang saham terbesarnya adalah perusahaan Mumtalakat Bahrain.

McLaren, yang musim ini diperkuat Carlos Sainz Jr. dan Lando Norris, saat ini menempati peringkat empat klasemen konstruktor Formula 1 musim 2020, terpaut 10 poin dari Racing Point di posisi ketiga, tulis Antara.
Sainz yang hijrah ke Ferrari akan digantikan oleh Daniel Ricciardo pada tahun depan.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani