Netral English Netral Mandarin
07:02wib
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
Vicky Prasetyo Dituntut Delapan Tahun Penjara, Begini Reaksi Kalina

Jumat, 02-Juli-2021 07:00

Vicky Prasetyo dan Kalina.
Foto : Istimewa
Vicky Prasetyo dan Kalina.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Vicky Prasetyo dituntut delapan bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Angel Lelga, Kamis (1/7).  

Sidang tersebut digelar tertutup, hanya beberapa media saja yang bisa masuk ke dalam ruangan. 15 menit kemudian Vicky Prasetyo keluar dari ruang sidang dalam keadaan lesu sambil menundukkan kepala. 

Kemudian, sang ibu dan anak-anak yang ada di luar ruangan langsung dipeluk Vicky Prasetyo. Kalina yang merupakan istri Vicky, turut menangis sambil memeluk adik iparnya, Bebi Lestari. 

Sambil menangis tersedu-sedu, Vicky beberapa kali melontarkan kalimat sabar kepada ibundanya. 

"Sabar, sabar," ujar Vicky kepada ibunya. 

Vicky yang menangis menegaskan ia hanya bisa menjalani keadaan sesuai putusan hakim kelak. 

"Ya semua harus dijalankan udah nggak ada pilihan apapun. Tapi ya semua pasti kuasa hukum sudah melakukan upaya yang baik," ujar Vicky ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Selain itu, Vicky mengaku kaget karena kehadiran keluarga usai sidang. Baginya, doa ibu dan anak-anaknya adalah yang paling penting untuk sekarang ini. 

"Doa dari ibu dan anak-anak aku yang aku nggak tahu mereka datang hari ini," tutur Vicky. 

Di sisi lain, kuasa hukum Vicky Prasetyo kabarnya akan mengajukan pledoi terkait tuntutan JPU hari ini. 

"Kamis, 29 Juli 2021 kami akan mengajukan pledoi atau pembelaan," tegas Mevi Amanda Sari, kuasa hukum Vicky sebagaimana dilansir dari Insertlive.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian