Netral English Netral Mandarin
11:07wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Video Viral Presiden Sebut Provinsi Padang, Faldo Bela Jokowi: Bisa Dimaklumi

Rabu, 19-Mei-2021 14:32

Jubir PSI Faldo Maldini
Foto : Antara
Jubir PSI Faldo Maldini
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini membela video pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut provinsi Padang, belum lama ini.

Faldo menjelaskan kalau pernyataan Jokowi tersebut merujuk pada wilayah Sumatera Barat. Sebab, kata Faldo kata Padang sangat kuat mengacu pada daerah maupun etnis.

"Tentu, itu merujuk ke Sumbar. Yang penting, jalannya gak salah arah aja ke provinsi lain. Bagi orang luar Sumbar, kata "Padang" sangat kuat, mengacu ke daerah/etnis. Tagline wisata Pemprov aja Taste of Padang. Tp, banyak yang senang ngeributin ginian, ya boleh-boleh saja," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya di Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Apalagi, lanjut Faldo sebagai lelaki kelahiran asli Sumatera Barat punya pengalaman yang sama ketika Pemerintah Provinsi sama memberikan tagline pada kata Padang.

"Saya pun sempat jadi orang yg meributkan itu ketika Pemprov Sumbar bikin tagline itu. Tapi, penjelasan ilmiah dari riset konsultan branding yg membantu Pemprov, akhirnya saya bisa terima. Sebagai org luar Sumbar, Pak @jokowi tentu lebih terbiasa menyebut "Padang", ya bisa dimaklumi," tulisnya lagi.

Faldo menambahkan kalau kebijakan infrastruktur tak hanya pada kota Padang tapi Sumatera Barat. Dirinya pun mendukung kebijakan tersebut.

"Yang jelas, kebijakan pembangunan ini tidak hanya untuk orang Kota Padang, tapi untuk seluruh Sumbar. Kami berharap yang menerima manfaat sebesar-besarnya adalah warga Sumbar, mulai dari pendukung pekerjaannya, sampai pemanfaatan infrastrukturnya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati