• News

  • Video

Sensasi Makan Kepiting Raksasa dari Papua Tanpa Alat Makan

 

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar gembira bagi Anda para pecinta makanan laut, pasalnya restoran satu ini mampu sajikan kepiting raksasa yang didatangkan dari luar Pulau Jawa. Uniknya lagi, restoran bernama Cut The Crab ini menyajikan santapan di atas meja tanpa alat makan.

Seafood dari Laut di Luar Pulau Jawa

Koordinator Outlet Cut The Crab Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Imam Arifin, mengatakan bahwa pihaknya menyajikan berbagai macam seafood seperti ikan, kerang, udang, cumi, lobster, dan kepiting, sebagai primadonanya. Kepiting yang ditawarkan ukurannya pun beragam, mulai dari 300 gram hingga 2 kilogram lebih, yang dipamerkan dalam keadaan hidup di depan restoran.

Dikatakan Imam, berbagai seafood yang disajikan didatangkan dari laut di luar Pulau Jawa. Kepiting sendiri berasal dari Raja Ampat, Papua, dan Kendari, Sulawesi Utara.

"Seafood didatangkan dari luar Pulau Jawa karena kondisi air bersih, terbebas dari polusi dan bahan kimia. Seafood didatangkan dalam kondisi fresh, untuk kepiting keadaannya masih hidup," kata Imam saat ditemui Netralnews di salah satu cabang Cut The Crab, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berbagai seafood lantas diolah dengan berbagai macam teknik memasak, seperti steam, rebus, hingga goreng. Setelah dimasak, seafood kemudian disajikan dengan berbagai macam saus yang menggugah selera.

Beberapa pilihan saus original Cut The Crab di antaranya original, salty, caramel, lemon twist, sweet and sour, sweet, asian favourite, dan cheesy. Berbagai saus juga bisa diatur tingkat kepedasannya, mulai dari tidak pedas, medium, hingga pedas yakni triple xxx, sesuai selera.

"Ada pula pilihan Asian dan Indonesian Sauce, seperti black pepper, tiram, asam manis, Padang, dan Singapore. Yang paling favorite pelanggan adalah saus original dan black pepper," kata Imam.

Seafood didampingi dengan berbagai macam pilihan karbohidrat seperti nasi yang dicetak berbentuk kepiting, kentang, dan jagung. Ada pula sayuran yang dikukus untuk menetralisir kolestrol seafood, seperti brokoli, wortel, selada, dan labu siam.

Tak hanya seafood, Cut The Crab juga menyediakan menu lain seperti olahan ayam, hingga kids meal dalam bentuk paket bagi anak-anak. Disediakan pula berbagai macam minuman panas dan dingin, seperti milkshake dan jus.

Tanpa Alat Makan

Santapan lantas disajikan pada pelanggan tanpa alat makan seperti piring, sendok, ataupun garpu. Pelayan menyiapkan kertas putih yang digelar di atas meja kayu besar dan aman bagi makanan. Seafood kemudian dituang langsung dihadapan pelanggan, di atas meja yang telah disiapkan.

Eits, sebelum makan jangan lupa kenakan celemek kertas yang telah disediakan. Anda juga tidak perlu khawatir kesulitan membuka cangkang kepiting, karena akan disediakan sebuah palu kecil khusus untuk memecahkan cangkang kepiting.

Masih takut kesulitan membuka cangkang kepiting?, tenang saja, pasalnya ada pelayan yang selalu sigap dan dengan ramah membantu Anda saat makan. Selanjutnya, makanan siap untuk Anda santap.

Setelah kenyang makan seafood, cobalah untuk minum salah satu rekomendasi Cut The Crab yakni jus nanas. Jus yang berwarna kuning segar ini juga dipercaya membantu menetralisir kolestrol dari seafood, selain sayur-sayuran.

Meski makan menggunakan tangan, Anda tidak perlu takut dengan aroma saus yang menempel pada tangan Anda, pasalnya Cut The Crab punya teknik untuk menghilangkannya. Rahasianya, disediakan pasta gigi untuk mencuci tangan.

Jadi setelah membasahi tangan, Anda disarankan menggunakan pasta gigi, setelah dibilas, Anda bisa melanjutkan membersihkan dengan sabun tangan yang telah disediakan.

Lokasi Cut The Crab

Anda bisa membuktikan sendiri kenikmatan dan keseruan makan di Cut The Crab yang ada di beberapa lokasi, di antaranya: Cut The Crab Jalan Cikajang Kebayoran, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, dan Mangga Besar. Untuk reservasi tempat bisa menghubungi 021-270-7000.

Disediakan tempat makan, baik indoor maupun outdoor, hingga playgorund untuk anak. Pengalaman makan di Cut The Crab juga bisa di cek melalui media sosial seperti Facebook Cut The Crab dan Instagram cut_the_crab_official.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Y.C Kurniantoro