Netral English Netral Mandarin
03:46wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Viral 'Beri Aku Satu Anies Baswedan Habislah Kita Semua!', Ferdinand: Bener sih Menurutku!!

Selasa, 24-Agustus-2021 12:20

Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean
Foto : Kolase Netralnews
Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di sosial media beredar meme keras menyindir Gubernur Anies Baswedan. Salah satunya diunggah juga di akun Twitter mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean.

“Kocak juga yang bikin meme ini, tapi bener sih menurutku..!!” kata Ferdinand Hutahaean, Selasa 25 Agustus 2021.

Dalam gambar yang ia unggah, tertulis:

“Beri aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncanfkan Dunia. Beri Aku Satu Anies Baswedan Habislah Kita Semua...!!!”

Sementara sebelumnya, Jakarta dan sosok Anies Baswedan menjadi sorotan setelah kota ini disebut-sebut sebagai kota terburuk sedunia dalam bidang perencanaan kota.

Ibu Kota Negara Indonesia, DKI Jakarta menjadi kota di urutan pertama dari 10 kota dengan  tata kota paling buruk di dunia versi Platform Arsitektur Rethinking The Future. Laporan itu dirilis baru-baru ini.

Predikat itu diberikan lantaran perencanaan pembangunan di ibu kota dianggap semrawut dan tak teratur. Di sisi lain, Jakarta juga disebut menjadi kota terpadat yang berimbas pada kemacetan lalu lintas yang ekstrem. Ruang terbuka hijau di DKI juga ikut disorot, disebutkan RTH masih terlampau minim.

Menanggapi laporan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, upaya membenahi Jakarta memang sudah dilakukan di setiap generasi kepemimpinan. Mulai dari gubernur pertama hingga  era Anies Baswedan. Namun upaya-upaya itu memang belum membuahkan hasil yang maksimal.

"Prinsipnya semua gubernur dari dulu sampai sekarang berusaha menjadikan Jakarta jadi kota yang lebih baik. Semua aspek, semua sektor termasuk tata kotanya diperbaiki," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Ariza mengaku, dia secara pribadi belum melihat laporan yang menempatkan Jakarta juara satu kota dengan tata kota terburuk itu, dia mengaku, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mempelajari semua  indikator penilaiannya.

"Nanti akan kami pelajari, apa iya Jakarta sebagai sebagai kota terburuk di dunia dalam tata kotanya, kami akan pelajari," tuturnya.

Kendati rangking kota terburuk, namun Ariza mengklaim pada masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan sekarang ini, wajah Ibu Kota sedikit demi sedikit mulai dipoles. Mulai dari penyediaan air bersih, membenahi lingkungan sebagai upaya perbaikan kualitas udara, hingga upaya menambah RTH.

"Alhamdulillah sekarang ada perbaikan dari sana-sini, masalah air bersih, polusi udara, penghijauan, semuanya termasuk pendidikan, kesehatan, sekarang dituntut juga tata kota," kata Ariza.

Dengan upaya pembenahan itu, Ariza berharap, Jakarta bisa segera keluar dari status kota terburuk dan bisa berdiri sejajar dengan kota maju lainnya di dunia.

"Semua akan diperbaiki, Jakarta menjadi kota yang lebih baik sejajar dengan kota-kota besar di dunia," tandasnya dinukil Akurat.co.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati