Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:29wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Viral Buku Pelajaran Muat Nama Ganjar, Tsamara: Fitnah dan Serangan Murahan

Rabu, 10-Februari-2021 09:26

Politisi Muda Tsamara Amany
Foto : Istimewa
Politisi Muda Tsamara Amany
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Muda Tsamara Amany turut angkat bicara terkait buku pelajaran yang viral, memuat nama Ganjar. Nama tersebut lantas tertuju pada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Menurut Tsamara, buku tersebut memuat fitnah dan serangan yang begitu murahan. Maka dari itu Tsamara merasa salut dengan Gubernur Ganjar yang rileks memberikan tanggapan. 

"Salut dengan respons Pak @ganjarpranowo yang rileks. Fitnah & serangan semacam ini begitu murahan," ujar Tsamara, dikutip dari cuitannya, Rabu (10/2/2021).

Tsamara heran, ada buku pelajaran yang menggunakan nama Ganjar. Baginya, keadaan itu merupakan upaya untuk menjatuhkan lawan politik. 

 

"Bisa-bisanya menggunakan buku pelajaran sebagai upaya menjatuhkan lawan politik," tegas Tsamara.

 

Untuk diketahui, buku pelajaran yang memuat nama Ganjar viral berawal dari foto yang beredar di media sosial. Berikut tulisan pada buku yang dimaksud:

 

Foto pertama, soal nomor 9

Walaupun mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur dengan menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha. Pak Ganjar termasuk orang yanga. beruntungb. berimanc. rugid. sukses

Soal berikutnya yang juga bernomor 9

Meskipun sudah mendapatkan rezeki yang banyak, Pak Ganjar tidak pernah bersyukur. Sebagai orang Islam, ia pun tidak pernah melaksanakan salat. Pak Ganjar termasuk orang yanga. beruntungb. berimanc. bangkrutd. rugi

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli