Netral English Netral Mandarin
07:57wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Viral Datang ke Papua Ganjar Disambut, Anies Dicueki, Netizen: Anies Hanya Punya Nama dan Prestasi

Rabu, 13-Oktober-2021 06:06

Viral unggahan Abu Janda yang membandingkan kedatangan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan di Papua
Foto : Berita Heboh
Viral unggahan Abu Janda yang membandingkan kedatangan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan di Papua
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warganet riuh rendah gegara unggahan Abu Janda alis Permadi Arya yang membandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat datang ke Papua menyaksikan PON XX.  Yang satu disambut dan satunya dicuekin.

Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen juga memberikan komentar-komentar kocak.

MLT: “Aduh kesiannnn...dicuwekin.”

Kang Tur: “kasian gub jakt,, jauh² dtg di cuek bebek.”

Aza Subhekti: “Mau ketawa takut dosa mak...”

Sonna Miogie: "Kawus lah di cuekin, ya sudah sepantas nya wong gubernur ayat mayatBapak Ganjar Pranowo keren kan. di sana sini di sambut dengan meriah."

Rekso Rekso: “Yo wajar sj wong bkn presiden dia gubernur dki bkn papua...km itu aneh2 bong.”

Oyon Chama: “Di sana orang ngak tau golongan kadrun.”

Jun: “Anies ke Papua bukan untuk kampanye pemilu tapi utk beri semangat ke Tim PON DKI. Pemilu 2024 masih jauh belum waktunya kampanye. Anies tidak punya partai yg memobilisir. Hanya punya nama dan prestasi.”

Untuk diketahui, kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Papua jadi perbandingan warganet. Ganjar disebut disambut meriah oleh masyarakat Papua, sedangkan Anies tidak.

Pegiat media sosial, Permadi Arya turut mengomentari perbedaan mencolok sambutan warga Papua kepada dua gubernur tersebut.

Pria yang akrab disapa Abu Janda itu menyindir Anies yang tengah melakukan pencitraan untuk Pilpres 2024. Namun, sayangnya tidak disambut meriah oleh masyarakat seperti Ganjar Pranowo.

"Bukannya fokus kerja, jakarta udah mau masuk musim banjir.. malah keluyuran genit pencitraan buat 2024.. taunya sampe sana sepi gak ada yang nyambut ," kata Abu Janda di akun Instagramnya, Selasa (12/10/2021).

"Yang pengen @aniesbaswedan jadi presiden ya cuma kadrun," tambah dia.

Sebelumnya, berbeda dengan Anies yang tak disambut saat tiba di Papua, Senin (11/10) kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Papua tampak disambut meriah oleh masyakarat.

Berbeda dengan pejabat lain yang turun di VIP Bandara, Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh memilih turun di kedatangan umum, Jumat (1/10) pukul 10.00 WIT. Sontak, Ganjar langsung dikerumuni masyarakat di sana.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Foto pak," teriak warga.

Ganjar pun melayani masyarakat untuk berfoto bersama. Di luar bandara, Ganjar langsung disambut oleh putra-putri Papua yang mengenakan pakaian adat Papua. Selain itu, salah satu maskot PON XX Papua yakni Drawa, si Burung Cendrawasih juga ikut menyambut Ganjar di sana.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati