Netral English Netral Mandarin
09:55wib
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku siap maju menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo ingin agar pelaksanaan penyuntikan booster vaksin Covid-19 dilakukan mulai awal 2022.
Viral di Medsos, Ternyata Ini Lho yang Dimaksud “Ikoy-ikoy”

Minggu, 01-Agustus-2021 19:08

Youtuber Arief Muhammad bagi-bagi hadiah.
Foto : Instastory
Youtuber Arief Muhammad bagi-bagi hadiah.
66

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Ramai dan jadi perbincangan di media sosial, kata “ikoy-ikoy”. Tidak hanya warganet, para influencer dan selebgram pun dibuat bertanya-tanya dengan maksud dari “ikoy-ikoy”. 

Istilah ini dicetuskan oleh Pengusaha Arief Muhammad yang memang sudah dikenal sebagai influencer yang memiliki jiwa sosial. Kali ini dia melakukan aksi berbagi sejumlah uang di media sosial. 

Caranya, warganet tinggal mengirimkan Direct Message (DM) kepadanya, hal apa yang sedang dibutuhkan. Arief harap semua itu disampaikan secara jujur, tidak lebay, dan tidak spam. 

Sejumlah nominal uang selanjutnya akan di transfer oleh Arief, sesuai dengan kebutuhan dari warganet yang dia pilih. Tidak sendirian, Arief dibantu oleh salah satu asistennya yang memiliki nama M Rizqi Fadhilah yang akrab disapa Ikoy untuk melakukan transfer sejumlah uang, sesuai intruksi Arief. 

”Oke, caranya kita bikin simpe aja. kalian dm aja ke gue, lagi butuh apa niiiihhh sekarang? jujur aja, ga usah disedih-sedihin, ga usah dilebay-lebayin. 

yang spam PASTI tidak akan dipilih. santai-santai aja kita, rejeki nggak ke mana,” tulis Arief, dikutip dari unggahan Instagramnya, Minggu (1/8/2021). 

Lebih lanjut Arief mengaku, sampai saat ini notifikasi di media sosialnya tidak berhenti. Dari mulai followers, teman-teman, pengusaha, teman artis, dan influencer lain pun “ditodong” main ikoy-ikoyan. 

”Dan uniknya jadi banyak yang ketrigger untuk berbagi juga. Seneng banget liatnya,” ujar Arief.. 

Arief juga tidak heran bahwa di pesan WhatsAppnya pun banyak yang bertanya soal “ikoy-ikoyan”. Tetapi jawaban Arief sederhana, semuanya adalah tentang berbagi. Berbagi rezeki dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. 

“Nah, dari beberapa temen yg menghubungi tersebut, ada ajaaaaa nih orang baek yg mau ikutan berbagi, dan berbaginya nggak nanggung2... senengnya orang2 baek pada muncul,” ucap pengusaha kuliner ini. 

Arief ungkap, “ikoy-ikoyan” hari ini amat next level. Bagaimana tidak, ada titipan ratusan juta rupiah dari beberapa temennya untuk dibagikan ke warganet. “RATUSAN JUTA! Ya Allah...,” sambung dia. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani