Netral English Netral Mandarin
02:29wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Viral Keributan Antara Dua Ormas di Cempaka Putih, Polisi: Sudah Damai

Senin, 19-Juli-2021 10:58

Ribut Oknum Ormas di Cempaka Putih
Foto : Istimewa
Ribut Oknum Ormas di Cempaka Putih
36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kejadian perkelahian antara dua pria yang videonya viral di sosial media, berujung damai.

Perdamaian tersebut diwakili oleh ketua ormas kepemudaan dan ormas kedaerahan serta kedua pria yang terlibat keributan. Mediasi dilakukan di Polsek Cempaka Putih dan Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Gunarto didampingi Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih AKP Yuan mengatakan, perkelahian itu bermula karena ada kesalahpahaman antara dua pria tersebut.

Untuk meredam suasana, pihak Polsek yang dibantu oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, telah mempertemukan dua pria yang sempat berseteru tersebut.

"Kami sudah bertemu dan sudah kita dudukan semuanya, baik dari ormas dan pemuda-pemuda yang terlibat di sana. Sudah kita dudukkan bersama di Polres Jakpus, difasilitasi oleh Bapak Kasat Reskrim dan Bapak Kasat Intel juga ada," tegasnya, Minggu (18/07/2021).

Ia pun kembali menegaskan, permasalahan yang diawali karena kesalahpahaman telah diselesaikan secara musyawarah di Polres Metro Jakarta Pusat.

Dalam proses musyawarah itu, pihak kepolisian, dikatakan Gunarto, memberi pemahaman kepada dua pihak untuk segera menyudahi persoalan itu, terlebih saat ini sedang dalam masa sulit Pandemi Covid-19.

"Permasalahan ini salah paham, dan diselesaikan secara musyawarah. Apalagi di masa pandemi seperti ini," sebutnya.

Tidak hanya di situ, dari musyawarah itu juga mendapatkan hasil yang cukup positif dari kedua belah pihak. Selain berujung damai, mereka juga sepakat akan mengadakan rencana berbagai kegiatan sosial untuk warga. Nantinya dalam kegiatan sosial itu, pihak polisi akan melibatkan dua belah pihak untuk sama-sama membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Hasil pertemuannya itu justru kita akan membuat suatu acara yang positif, seperti untuk percepatan vaksinasi serta bantuan sosial membagikan bahan makanan untuk warga," ungkapnya.

Ke depan, hal itu akan kembali dibicarakan bersama antara Polsek Cempaka Putih dan dua belah pihak di Mapolsek Cempaka Putih, guna merealisasikan waktu pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani