Netral English Netral Mandarin
18:28wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Viral Aksi Koboi Polisi Tewaskan Beberapa Orang, Tengku Zul: Ngeri, Perlu Tes Kejiwaan Ulang Semua Anggota Polri

Kamis, 25-Februari-2021 20:40

Bripka CS, oknum anggota Polri tersangka pelaku penembakan di sebuah cafe di Cengkareng, Jakarta Barat.
Foto : Twitter
Bripka CS, oknum anggota Polri tersangka pelaku penembakan di sebuah cafe di Cengkareng, Jakarta Barat.
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Tokoh oposisi Tengku Zulkarnain ikut menyoroti kasus penembakan yang dilakukan polisi. Menurutnya, hal tersebut mengerikan karena polisi harusnya bekerja sebagai pelindung masyarakat.

Karena itu, mantan Wasekjen MUI itu meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan tes kejiwaan ulang kepada semua anggotanya. Semuanya demi polisi yang profesional karena hal tersebut sangat dibutukan oleh NKRI.

“Ngeri...

Karena sakit hati Aipda Roni Syahputra Bunuh dua gadis, rekan kerja di tempat yg berbeda.

Melihat banyaknya kasus yg menimpa, apakah tidak perlu diseser ulang perihal kejiwaan semua anggota Polri...?

Profesionalitas Polri sangat diperlukan di NKRI,” tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Kamis (25/2/2021).

Seperti diketahui, dalam waktu yang berdekatan terjadi penembakan yang dilakukan dua oknum polisi. Yang pertama dilakukan oleh Aipda Roni Syahputra anggota polisi di Polres Belawan, berikutnya adalah Bripka CS, polisi yang menembak tiga orang di sebuah cafe kawasan Cengkareng hingga tewas.

Untuk kasus Bripka CS, Polda Metro Jaya telah menangkap nya. Tiga korban tewas itu yakni seorang anggota TNI berinisial S serta dua pegawai kafe berinisial FSS dan M. Satu pegawai kafe lainnya, H, mengalami luka dan telah dibawa ke rumah sakit.

"Tindakan kekerasan dan penembakan dilakukan oleh Saudara Bripka CS, tadi pagi sekitar jam 04.00 WIB di Cengkareng, Jakarta Barat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kamis (25/2/2021) siang. Fadil menjelaskan, tersangka pelaku sudah diperiksa secara maraton oleh penyidik.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP