Netral English Netral Mandarin
02:49wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Viral, Pengunjung Resto Tak Patuhi Prokes di Padang dan Sebut Pemerintah Zalim, FH: Tangkap, Kalau Dibiarkan akan Jadi Preseden di Tengah Masyarakat..!

Senin, 05-Juli-2021 10:45

Pengunjunjung sebuah redtoran yang tidak menerapkan protokol kesehatan
Foto : Istimewa
Pengunjunjung sebuah redtoran yang tidak menerapkan protokol kesehatan
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Video mengenai restoran yang ramai pengunjung dan tak menerapkan protokol kesehatan viral di media sosial dan berbuntut panjang.

Bukan hanya memeriksa pengelola restoran, polisi juga memburu seorang ibu pembuat video yang viral tersebut.

Ibu tersebut diduga melakukan tindakan provokatif dan menyebut pemerintah zalim.

"Pengelola restoran sudah kita periksa. Sekarang kita mengejar ibu yang membuat video tersebut untuk dimintai keterangan," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Minggu (4/7/2021), seperti yang dikutip Kompas.com.

Terkait hal itu Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari dan menyerukan untuk menangkap pelaku pembuat video tersebut.

"Tangkap..!!," tulis Ferdinand dibakun Twitternya.

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) ini mengatakan kalau tidak ditindak akan ditiru oleh yang lain.

"Kalau dibiarkan akan jd preseden ditengah masyarakat..!," ujarnya.

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (5/7/2021).

@mohammadHamdi: Tangkap tuh harun masiku jangan emak emak yang sedang unggah video kritis......wajar dong.

@Hendriksrtn: Harus dikurung beberapa saat biar ada effek jera.Orang2 model seperti ibu tersbt.saat ini banyak, karena cenderungnya selesai dgn meterai.Karena saat ini ada PPKM darurat, jd hrs lebih tegas lg hukumannya biar ada effeknya.@DivHumas_Polri

@darsihprayitno: Kalau sudah ketangkep tolong hukum dia dgn cara jadi sukarelawan diwisma atlet, kalau perlu bagian bersih2... Dan jangan biarkan dia pakai masker atau apd..

@orangtimur17: Ibu2 itu kan dari agama mayoritas, tampilan agamis, pasti selesainya pake meterai, itulah hikum negeriku, miris liatnya

@PranataJonni: Ini bukti tidak ada lagi trust terhadap pemerintahHarus nya pemerintah intropeksi

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani