Netral English Netral Mandarin
17:36wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Viral Pria Aceh Mencaci Maki Jokowi dan Nantang Minta Ditangkap, Netizen: Siap2 Mewek

Kamis, 26-Agustus-2021 09:08

Viral seorang pria mencaci maki Presiden Joko Widodo
Foto : Berita Heboh
Viral seorang pria mencaci maki Presiden Joko Widodo
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Video seorang Pria dari Aceh berteriak mencaci maki Presiden Joko Widodo viral. Bahkan ia menantang untuk ditangkap. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen menyayangkan dengan tindakan itu karena bagaimanapun juga, Jokowi adalah Presiden Republik Indonesia. 

MLT: “Jika kamu menangkapku menangis, kamu harus menangis.”

Chihiro Ucihiha: “Entar dicyduk nangis .”

Silvia: “Tunggu saja tgl mainya....kamu pasti di buru.”

Rahmawati: “Paling kl keciduk lsg nangis2 mnt maap. Gy preman tar jg ciut.”

Ferry Setiawan: “Jalur materai.”

Senduk: “Siap2 mewek.”

Untuk diketahui, video yang memperlihatkan seorang pria memaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena 'disuruh bilang bapak ini' viral di media sosial. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Dalam video berdurasi 22 detik itu, tampak seorang pria berbicara dikelilingi sejumlah petugas Satpol PP dan kepolisian. Saat bicara, pria itu mengenakan masker yang diturunkan ke dagu.

Dia awalnya berbicara dengan nada tinggi dalam bahasa Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan bahasa Aceh.

"Jokowi kurang ajar, disuruh bilang (kalimat makian tersebut-red) sama Bapak ini, disuruh ulang," kata pria tersebut sambil menunjukkan ke arah perekam video.

Pria di Aceh Timur menyebut Presiden Jokowi kurang ajar. Pria itu memaki Presiden Jokowi di depan kamera lantaran disuruh oleh perekam video.Foto: Pria di Aceh Timur menyebut Presiden Jokowi kurang ajar. Pria itu memaki Presiden Jokowi di depan kamera lantaran disuruh oleh perekam video. (Tangkapan layar video viral)

"Jokowi kurang ajar. Tangkap saya Jokowi. Kasih tahu Jokowi di sini ada rakyat gila," lanjutnya.

Setelah memaki, pria tersebut berlalu meninggalkan petugas. Belum diketahui siapa perekam video, motif video disebarkan dan pemicu pria di video itu melontarkan kalimat makian ke Presiden Jokowi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif pria tersebut memaki Presiden Jokowi. Polisi juga masih menyelidiki identitas pengunggah dan pria yang ada di video.

"Lokasi kejadian sudah kita ketahui di Aceh Timur," jelas Winardy seperti dilansir detikcom.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli