Netral English Netral Mandarin
03:49wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Viral Tagar Percuma Lapor Polisi, IPW: Masyarakat Menunggu Hasilnya

Selasa, 12-Oktober-2021 17:40

Ilustrasi Kejahatan pada anak
Foto : Pkibjateng.or.id
Ilustrasi Kejahatan pada anak
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepolisian dikritik ramai-ramai setelah menghentikan penyelidikan dugaan pemerkosaan anak di bawah umur di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Tagar PercumaLaporPolisi pun heboh di jagat maya.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan adanya tagar itu secara umum dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Padahal, itu hanya terjadi dalam kasus di Kepolisian Resor Luwu Timur, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan. Akibatnya, seperti kata peribahasa karena nila setitik rusak susu sebelanga," ujar Sugeng melalui keterangan tertulis pada Selasa, (12/11/2021).

IPW, kata Sugeng, mengkhawatirkan kasus-kasus lain dalam penegakan hukum yang tidak profesional dilakukan kepolisian dengan tajam ke bawah tumpul ke atas semakin bermunculan.

Oleh karena itu, Sugeng menilai, sudah saatnya Kapolri Listyo Sigit melakukan 'bersih-bersih' di satuan reserse. Sebab di satuan itulah banyak masyarakat yang mengeluh.

"IPW berharap Polri yang telah mengusung Konsep Polri Presisi harus transparan, apakah ada kesalahan atau tidak dalam menangani kasus perkosaan tiga anak yang dilakukan oleh ayahnya. Masyarakat menunggu hasilnya," imbuhnya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP