3
Netral English Netral Mandarin
14:50 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Viral Video Senam Ampun Bang Jago saat Kudeta Myanmar,  Warganet Malah Sindir Demokrat

Selasa, 02-Februari-2021 16:45

Khing Hnin Wai saat melakukan aerobik
Foto : Khing Hnin Wai
Khing Hnin Wai saat melakukan aerobik
0

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Sebuah video yang menghebohkan jagad maya menunjukkan seorang wanita melakukan aerobik di Myanmar meski kehadiran militer besar-besaran di belakangnya - pada hari yang sama ketika angkatan bersenjata negara itu melakukan kudeta.

Khing Hnin Wai memposting video ke Facebook pada hari Senin tentang dirinya yang sedang melakukan latihan rutin sekitar tiga menit di depan apa yang tampak seperti konvoi truk militer Myanmar. 

Khing Hnin Wai merupakan wanita yang mendedikasikan dirinya sebagai guru pendidikan jasmani dan memiliki banyak pengikut di Facebook, tempat dia secara teratur memposting video latihan. 

Uniknya, Ia tidak terlihat ketakutan ketika kendaraan militer terlihat melaju di latar belakangnya. Terlebih Ia melakukan aerobik dengan diiringi lagu "Ampun Bang Jago" yang sangat viral di Indonesia. 

Akhirnya, video tersebut populer di media sosial dengan salah satu pengguna Twitter menyatakannya sebagai "video paling simbolis tahun 2021".

Beberapa memang mempertanyakan apakah video itu sah atau tidak, tetapi wanita itu sebelumnya memang kerap memposting beberapa klip lain dari latihan di lokasi yang sama - yang dia catat dalam posting lanjutan setelah videonya menjadi viral.

Seperti unggahan di akun Instagram @maklambeturah."Yang lagi viral bebs, Ampun Bang Jago.  Yang disana dikudeta eh warganya malah aerobic eh yang disini malah baper. Tuhan tidak suka," tulisnya. 

Sontak unggahan tersebut mendapat banyak komentar beragam dari warganet. Bahkan, ada warganet yang menyindir isu kudeta Partai Demokrat  

"Bang jago ga baper, go internasional," tulis akun @e**on_0*.

"Gak ada yang mau kudeta, tapi bilang ada upaya kudeta, gitu ya mak? Nanti bisa terbentuk PDP/PD Perjuangan ya mak?"jawab warganet lainnya. 

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada 5 orang pelaku gerakan “kudeta” kepemimpinan di PD. Gerakan itu pun dinilai berlangsung secara sistematis.

Reporter : Tommy
Editor : Tommy Satria