Netral English Netral Mandarin
03:25wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Virus Corona Terus Bermutasi, Jokowi Imbau Masyarakat Waspada Potensi Varian Baru yang Lebih Menular

Minggu, 25-Juli-2021 23:30

Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Foto : Antara
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan untuk meningkatkan kapasitas uji, pelacakan dan perawatan pasien COVID-19 (testing, tracing, treatment/3T) untuk mengurangi tingkat penularan dan juga meningkatkan jumlah pasien yang sembuh.

Hal itu penting dilakukan dalam rangka mewaspadai adanya kemungkinan dunia menghadapi varian lain dari virus corona yang lebih menular.

“Kita harus waspada, ada kemungkinan dunia menghadapi varian lain yang lebih menular,” kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, disiarkan di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan bahwa kemampuan 3T, serta kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan menjadi pilar utama dalam menangani pandemi COVID-19.

“Memakai masker dan menjaga jarak harus terus dilakukan,” tegasnya.

Presiden juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersatu padu dan bahu membahu melawan pandemi COVID-19.

“Dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa bebas dari COVID-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Sebagai informasi, pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 dari 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 dengan beberapa penyesuaian peraturan di berbagai sektor. 

Reporter : Antara
Editor : Irawan HP