Netral English Netral Mandarin
12:44wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Wacana Presiden 3 Periode, YW: Mendingan Dorong Presiden Ambil Keputusan Tangani Covid yang Menggila, Ngarti Ora Son?

Senin, 21-Juni-2021 10:30

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya
Foto : Istimewa
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya (YW) ikut mengomentari munculnya relawan yang mengatasnamakan Komunitas Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto (JokPro) 2024, untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Jokpro 2024 ini mendukung Jokowi untuk maju kembali sebagai presiden tiga periode berdampingan dengan Prabowo.

Terkait munculnya komunitas JokPro 2024, pria yang biasa disapa Toto itu menyarankan lebih baik mendorong presiden Jokowi mengambil keputusan secepatnya untuk membereskan Covid-19 daripada mendorong dia untuk maju lagi menjadi presiden.

"Dibanding dorong presiden 3 periode, mendingan dorong presiden ambil keputusan secepatnya terkait menggilanya Covid... Ngarti ora son?!," tulis Yunarto di akun Twittwrnya.

Cuitan Toto pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (21/6/2021).

 

@ninuninutwitwit: Hadeuuh ️...Beneran tuh untuk Vaksinasi dan Penanganan Pandemi ??? Jangan sampai kyk yg kemarin itu...

 

@Djohan66136424: Bro, coba disurvey, seandainya Puan menjadi capres/cawapres 2024, sedangkan ganjar dipinang partai2 lain, berapa % pemilih banteng yg bakal hilang. Dan kalau ganjar menjadi capres banteng, berapa % suara banteng bakal nambah. Saya tau pilpres/pileg berbeda, tapi ada korelasinya.

@KanekiTerry: Org bdoh mn si yg pny usulan 3 periode... ? Krn ga punya lagi calon yg lbih baik/lebih menjual apa..?

@ChristianaHan: Kebijakan pemerintah dlm mengatasi covid..seandainya ada kerja sama antara pemerintah daerah dan masyarakat nya yg g ngeyelan... pasti g separah sekarang ini...

@pdaeli: Masalahnya yang berbisik banyak pengusaha Mas, jadi terlalu banyak "kepentingan ekonomi"

@Xtors1611: Koh Yunarto, apa yg sudah dan sedang dipikirkan pemerintah / Presiden inilah yang sedang berjalan.Anda harus percaya dan yakin kepada nahkoda bangsa in sudah dan aksn terus bekerja untuk masalah pandemi Covid-19 ini.

Wacana perubahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode sempat mencuat beberapa waktu lalu. Meski demikian, Presiden Joko Widodo sudah menolak masa jabatan presiden diubah menjadi tiga periode atau maksimal 15 tahun masa jabatan dalam rencana amendemen UUD 1945.

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati