Netral English Netral Mandarin
23:22wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Waduh! Christ: Kasihan Bapak Ini Mau Nyapres Saja Selalu Makan Sendiri, Partainya Tak Mau Usung karena...

Selasa, 27-Juli-2021 11:45

Gubernur Ganjar Pranowo
Foto : Twitter/Christ Wamea
Gubernur Ganjar Pranowo
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Asal Papua, Christ Wamea menyindir Gubernur Ganjar Pranowo sangat keras. 

Christ Wamea menyebut Ganjar gagal nyapres dan sebut ia hanyalah pemimpin medsos.

“Kasihan bpk ini hy mau capres sj selalu makan sendiri2 dihalaman gedung2. Tapi partainya tdk mau usung dia krn gaya spt ini adlh cuma pemimpin medsos,” kata Christ Wamea, Selasa 27 Juli 2021.

Sementara secara terpisah sebelumnya diberitakan, Putri Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani merupakan sosok yang berpotensi akan diusung dalam pencapresan oleh PDI Perjuangan.

Demikian disampaikan oleh pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Minggu (27/6).

Keputusan mengusung Puan setelah politisi yang saat ini Ketua DPR RI itu telah mendapatkan dukungan dari akar rumput PDIP di daerah.

Menurut Ujang, skenario PDIP untuk mengusung calon presiden di Pilpres 2024 adalah Puan Maharani, bukan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Ganjar bukan skenario PDIP. Skenario PDIP itu kemungkinan Puan,” ujar Ujang, Minggu (27/6).

Hal itu kemungkinan terjadi kata Ujang, karena Puan merupakan trah Soekarno dan anak Megawati sang Ketum dan pemilik saham PDIP.

“Puanlah yang berpotensi akan diusung dalam pencapresan oleh PDIP. Bukan Ganjar,” pungkas Ujang seperti dilansir dari laman RMOL.ID.

Dalam beberapa pekan terakhir Puan menjadi salah satu sosok yang digadang untuk mendapatkan tiket calon di Pilpres 2024.

Meski saat ini elektabilitas mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu saat ini rendah, diprediksi akan terus meningkat signifikan saat mesin partai digerakkan secara massif.

Sedangkan Ganjar Pranowo malah mendapatkan penolakan dari beberapa elite partai. Salah satunya Bambang Wuryanto.

Ketua DPD Jawa Tengah itu jelas mengatakan bahwa Ganjar nampak ambisi ingin jadi Capres dan tanpa seizin Megawati sebagai pemimpin tertinggi PDI Perjuangan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli