Netral English Netral Mandarin
00:15wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Waduh, Empat Keluarga di Karawang Positif COVID-19 Usai Berwisata ke Subang dan Bandung

Kamis, 10-Juni-2021 01:18

Petugas meninjau rumah keluarga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Foto : Antara
Petugas meninjau rumah keluarga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
11

KARAWANG, NETRALNEWS.COM - Empat keluarga di Dusun Langseb, Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19 usai berwisata ke wilayah Subang dan Bandung.

Camat Pedes, Furqon Jalaludin membenarkan adanya empat keluarga yang terkonfirmasi COVID-19 usai hasil tes cepat tes antigen yang menyatakan reaktif.

"Mereka diketahui positif karena mendadak menderita sakit. Kemudian mereka berobat, tapi ketika dilakukan tes cepat antigen hasilnya reaktif kemudian mereka di swab PCR dan hasilnya positif COVID-19,” katanya, Rabu (9/6/2021). 

Dari empat keluarga atau empat rumah di Dusun Langseb itu, ada sepuluh orang warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sekarang mereka harus diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Satgas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana sebelumnya mengatakan kalau sejak sepekan terakhir ini kasus harian penyebaran virus corona di Karawang mengalami kenaikan.

Hingga Rabu, jumlah kumulatif kasus positif konfirmasi COVID-19 di Karawang mencapai 20.320 kasus.

Dari jumlah kumulatif kasus konfirmasi COVID-19 itu 454 orang masih dirawat, 278 orang diisolasi mandiri, 18.927 orang dinyatakan sembuh dan 661 orang meninggal dunia. 

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli