Netral English Netral Mandarin
11:06wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Waduh Orang-orang pada Vaksin Covid-19, Infulencer Ini Malah Vaksin Rabies

Rabu, 04-Agustus-2021 11:15

IDN Times.
Foto : Raden Rauf.
IDN Times.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar kurang mengenakan datang dari Influencer Raden Rauf. Pria yang aktif menyuguhkan konten seputar percintaan dengan pembawaan komedi ini ternyata habis digigit kucing peliharaannya sendiri. 

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, ketika orang-orang melakukan Vaksinasi Covid-19, dia justru ke rumah sakit untuk disuntik Vaksin Rabies. Dia sudah mendapatkan dosis ke tiga Vaksin Rabies dan masih ada dua suntikkan lagi yang akan dilakukan beberapa waktu mendatang. 

“Orang orang mah pada Vaksin Covid-19. Gua ke RS Vaksin Rabies gara gara digigit kucing,” ujar pria yang aktif di Instagram, Twitter, hingga Youtube ini, dikutip dari unggahan Instagramnya, Rabu (4/8/2021). 

Di akhir Bulan Juli 2021 lalu, dia sempat berbagi informasi dengan harapan bisa menjadi pembelajaran bagi para pengikutnya di media sosial. Pasalnya akibat digigit kucing, dia sampai harus dilarikan ke IGD. 

“Dan gigitannya pas kena pembuluh darah yang di punggung tangan, darah keluar banyak dan sempet ga brenti brenti, makanya sampelah ga ke IGD,” terang pria yang akrab disapa Om Aup oleh pengikutnya. 

Lantas mengapa dia bisa digigit kucing peliharaannya sendiri? Penyebabnya karena kucing peliharannya tengah berkelahi dengan kucing lain. Dia kemudian berusaha untuk melerai dengan cara memegang kucing peliharannya langsung. “ITU SALAH, jadilah gua digigit,” sambung dia. 

Berdasarkan sharing dengan dokter yang menanganinya di IGD, ternyata banyak kejadian serupa soal tangan digigit kucing dan digigit anjing peliharaan. Alasannya sama seperti yang dia alami, karena berusaha memisahkan peliharaan yang sedang berkelahi. 

Dia berpesan, apabila ingin memisahkan hewan peliharaan yang sedang berkelahi agar lebih baik disiram dengan air, mengenakan sapu, atau cara lain selain memegangnya secara langsung. 

“Biar gua aja yang ngalamin ini, kalian jangan. Udahlah sakit, ada mau malunya juga,” ujar Om Aup yang masih bisa melucu ini. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani