Netral English Netral Mandarin
08:14wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Waduh! Utang 2,6 T Ditagih, Tommy Bakal Ditindak Tegas Satgas BLBI, Netizen: Saatnya Tukang Kayu Pangkas Pohon Cendana

Rabu, 25-Agustus-2021 10:58

Tommy Soeharto
Foto : Istimewa
Tommy Soeharto
31

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar Tommy Soeharto dikejar dan bakal ditindak tegas Satgas BLBI agar mengembalikan dana Rp2,6 Triliun ramai menjadi sorotan warganet. 

Di akun FB Mak Lambe Turah, 26 Agustus 2021, ada netizen malah menyebut “saatnya tukang kayu memangkas pohon cendana.”

MLT: “Tommy dikejar utang negara 2,6 Triliun gaesss.”

Lukman Gombong: “Aku 10 jeki pusing mikir setoran. ini 2 trillll...nyenyak tidur.”

Bagoes: “Saatnya Tukang Kayu MEMANGKAS POHON CENDANA... (SALUUUT, DAN SEHAT SELALU PAKDE). Saat Menjabat, SBY Mana Berani MENAGIH Ke Klan CENDANA...???”

Anna Marbun: “Kalau nggak bayar, sita hartanya.”

Sebelumnya diberitakan, Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) memanggil anak bungsu mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto untuk menyelesaikan utangnya ke negara sebesar Rp2,6 triliun. Pemanggilan dilakukan pada Kamis (26/8) mendatang.

Tommy diminta datang ke Gedung Syarifuddin Prawiranegara, Kementerian Keuangan. Informasi itu tertuang dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI Rionald Silaban yang dimuat di media masa nasional.

Tommy dipanggil atas nama pengurus dari PT Timor Putra Nasional. Selain Tommy, Satgas juga memanggil Ronny Hendrarto Ronowicaksono.

"Agenda: Menyelesaikan hak tagih negara dana BLBI berdasarkan jumlah piutang negara setidak-tidaknya sebesar Rp2.612.287.348.912,95," kata pengumuman itu seperti dikutip CNN Indonesia, Selasa (24/8).

Dalam pengumuman itu, Satgas menyatakan bila Tommy Soeharto dan pihak lainnya yang dipanggil tidak datang atau tak memenuhi kewajiban penyelesaian hak tagih negara, mereka akan melakukan tindakan terhadap Tommy Cs.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli