Netral English Netral Mandarin
15:37wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Wagub Riza: Insya Allah Perekonomian di Jakarta akan Terus Membaik

Sabtu, 11-September-2021 15:45

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberikan keterangan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di SMA Negeri 29, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/9/2021).
Foto : Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberikan keterangan, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di SMA Negeri 29, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/9/2021).
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan optimistis perekonomian di Jakarta segera bangkit setelah status PPKM di DKI Jakarta turun menjadi level tiga, yang diikuti dengan pelonggaran pada sejumlah tempat usaha. 

"Dengan adanya pelonggaran aturan pada tempat usaha, Insya Allah perekonomian di Jakarta, akan terus bergerak membaik," kata Ahmad Riza Patria usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dan donor darah di SMK Negeri 29 Jakarta, Sabtu (11/9/2021). 

Ahamd Riza Patria yang akrab disapa Ariza menuturkan, dirinya optimistis perekonomian di Jakarta akan pulih kembali seperti sebelumnya, tapi hal itu memerlakukan waktu yang lama, dengan memperbaiki berbagai kondisi sektoral lainnya.  

Menurut Ariza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat untuk segera membentuk kekebalan komunal. "Hal ini akan sejalan dengan terus membaiknya perekonomian di Jakarta," katanya.Dibukanya tempat usaha saat ini, kata dia, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

 

"Memang membutuhkan waktu yang lama, tapi kita pastikan perekonomian akan semakin baik, sejalan dengan peningkatan jumlah warga yang telah divaksin," katanya.

Di sisi lan, Ariza juga menyebut, pandemi COVID-19 sejak Maret 2020, telah membawa dampak bertambahnya jumlah pengangguran di Jakarta.

 

Untuk itu, katanya, Pemprov DKI akan mengadakan berbagai program yang sudah disiapkan dan juga yang telah dilaksanakan selama ini. “Itu resiko dari pandemi yang harus dihadapi," katanya. 

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depan, akan menyiapkan berbagai program untuk pemberdayaan masyarakat dan pemulihan sektor ekonomi.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli