Netral English Netral Mandarin
09:52wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Wah Ada yang Baru dari Fitur Twitter, Yuk Kepoin

Jumat, 10-September-2021 22:00

Twitter mencoba fitur grup.
Foto : Techcno
Twitter mencoba fitur grup.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Twitter menguji coba fitur komunitas secara global yang mirip dengan Grup Facebook, di mana pengguna bisa mengunggah cuitan yang dibagikan khusus ke orang-orang dengan minat yang sama.

Mengutip Reuters, Kamis, (9/9/2021), Twitter mengatakan saat ini pengguna tertentu dapat membuat Komunitas dan akan menyasar lebih banyak pengguna dalam beberapa bulan mendatang. Mereka akan bertindak sebagai moderator Komunitas dan menetapkan standar untuk grup mereka.

Twitter tidak mengungkapkan jumlah pengguna yang dapat membuat Komunitas dalam uji coba ini. Namun, seluruh pengguna dapat masuk ke dalam grup jika mendapat undangan.

Komunitas dapat dilihat oleh publik, meskipun pada tahap ini orang perlu diundang untuk bergabung oleh moderator atau anggota lain.

"Saat ini, beberapa Komunitas awal yang kami uji berkaitan dengan percakapan populer di Twitter seperti anjing, cuaca, sepatu kets, perawatan kulit, astrologi, dan akan lebih banyak di masa yang akan datang," kata David Regan selaku Staff Product Manager Twitter.

Twitter mengatakan akan menyesuaikan aturan untuk menjaga keamanan pengguna di dalam Komunitas, termasuk mengembangkan cara untuk mengidentifikasi kelompok yang bermasalah.

Seorang juru bicara Twitter mengatakan perusahaan telah melakukan penelitian dan berkonsultasi dengan para ahli selama setahun terakhir untuk mengantisipasi penyalanggunaan fitur.

Dilansir Antara sebelumnya, Twitter juga meluncurkan beberapa fitur baru termasuk Super Follows yang memungkinkan pengguna mendapatkan penghasilan bulanan lewat konten yang dibagikan khusus untuk pelanggan mereka.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati