Netral English Netral Mandarin
01:09wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Wah, Gegara Kuda Aisyah, MUI Diminta Tindak Gisel, Netizen: Coba Merpatiku Kuberi Nama Maria, Dijamin....

Kamis, 10-Juni-2021 07:31

Ilustrasi kuda milik Gisel
Foto : Kolase Indozone
Ilustrasi kuda milik Gisel
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegara artis Gisel memberi nama kudanya “Aisyah”, ia dibuli warganet. Bahkan muncul seruan agar MUI menindaknya. 

Namun, di akun FB Mak Lambe Turah, justru banyak netizen malah cenderung mempertanyakan mengapa hal seperti itu diributkan.  

MLT: “Ya aampuuuunnnnnnnnnnnnn.”

Kun Hartawan: "Coba merpatiku aku kasih nama maria....di jamin umat kristen tdk akan "kepanasan".... emang beragama butuh kedewasaan diri....."

Moh Azka Hasan: “Lagian mslh nama aja smpe segitunya bgt.”

BadjaBoy: “Ya memang harus bgt dong... Merpati ku akan ku beri nama Abdul.”

CBi Log: “Apalah arti sebuah nama ? Saya pun mau tau siapa pakarnya pakar ahlinya ahli yg mengetahui nama asli Tuhan yang maha esa ? Klw bisa jawab saya jadikan rosul.”

Untuk diketahui, Pendakwah Habib Abubakar Assegaf meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar menindak artis Gisella Anastasia terkait penamaan kuda dengan nama Aisyah. Habib Abubakar tak terima sebab Aisyah adalah nama Istri Nabi Muhammad SAW.

” MUI Pusat MUI Jatim Dakwah MUI jika masih punya ghiroh, mohon ini ditindak lanjuti, Sayyidah A’isyah Asshiddiqoh r.a. Adalah wanita yang kami agungkan, istri Nabi kami Shallallahu a’alaihi wa sallam,” kata Habib Abubakar Assegaf di twitter-nya, dikutip pada Rabu (9/6).

Dia mengatakan bahwa nama Aisyah adalah sosok yang diagungkan oleh umat Islam. Sangat tidak layak, nama hewan diberi nama Aisyah.

“Sangat tidak layak Nama beliau dijadikan nama kuda, ini penistaan dan menyakitkan hati kami,” katanya.

Adapun Gisella telah mengklarifikasi video-nya tentang kuda Aisyah yang dia unggah di Instagram-nya. Dia bilang bahwa nama kuda Aisyah buka dia yang memberi nama. Nama nama itu diberi oleh pemilik kuda.

“Mohon maap aku tulis juga di sini biar clear yaa.. jadi di @baliequestriancentre masing-masing kuda memiliki nama masing-masing, tertulis juga di kandang masing-masing kayak yang kalian lihat di foto dan video sebelumnya:),” tutur Gisel.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, demikian adanya kita sebagai pengunjung juga memanggil mereka sesuai dengan nama pemberian dari pemilik kuda tersebut.. Love u semuanya,” tukasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati