Netral English Netral Mandarin
20:26wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Wajah Maudy Ayunda Terpampang di New York Time Square, Sandiaga: Maju Terus Kaum Perempuan dan Wisata Indonesia

Senin, 27-September-2021 12:00

Foto Maudy Ayunda berada di New York Time Square.
Foto : Instagram Maudy Ayunda
Foto Maudy Ayunda berada di New York Time Square.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wajah artis penyanyi dan film Maudy Ayunda hadi dari New York Times Square, akhir pekan lalu.

“New York Times Square Situation!!! Abig shout out to @spotify for selecting me and highlighting female artists in your EQUAL campaign. Thank you for amplifying voices and pushing for representation. Temen2 yang di NEW YORK, post and tag me please!!!,” tulis Maudy di akun Instagramnya, Minggu, (26/9/2021).

Kehadiran foto Maudy disambut gembira oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. “Keren banget perjuangannya.. Salut! @maudyayunda baru-baru ini wajahnya terpampang di Times Square New York,” ujar Sandiaga saat berbincang-bincang dengan Maudy, Senin, (27/9/2021).

Selain karena karya musiknya, perjuangannya dalam kesetaraan gender di industri kreatif juga mendapat apresiasi. Bangga!, lanjut Sandiaga.

“Maju terus kaum perempuan, wanita-wanita muda tangguh serta emak-emak pelaku UMKM yang menyumbang banyak LAPANGAN KERJA!,” tulis Sandi lagi.

Sama-sama pernah mengennyam pendidikan tinggi di AS, Maudy beraam pada Sandiaga hal yang membuatnya kanten selama berada di luar negeri. “Selain kangen keluarga, makanan, tentu saja kangen Indonesia.”

Menurut Sandiaga, Time Square New York merupakan tempat orang-orang menampilkan karya-karyanya. Tourism for inclusive maksudnya, di tengah pandemi mereka yang kehilangan pekerjaan bisa dapat lagi. Padahal sebenarnya industri kreaktif dan turis ini pencipta lapangan kerja yang besar. Ada sekitar 14 juta lapangan kerja di sektor pariwisata ekonomi kreatif, Maudy terrasuk pelaku ekonomi kreatif, dan jadi totalnya ada 35 juta orang yang terlibat di sini.

“Selama pandemi mereka kehilangan pekerjaan. Jadi tujuan iklusif di sini adalah mengembalikan lapangan kerja buat mereka yang pernah kehilangan,” ujar Sandiaga.

Bgaimana pariwisata menjadi penopang pertumbuhan yang merangkul terutama dari masyarakat yang kemarin kehilangan pekerjaan jadi butuh strategi. Pariwisata di banding sektor-sektor lain adalah pencetak lapangan kerja sangat potensial. Untuk satu dolar yang investasi di sektor lain, di pariwisata dampaknya bisa mencapai enam kali lipat.

Semoga nama Indonesia dan pariwisatanya juga terus mendunia dan siap menerima kembali turis asing. 

“Bagaimana kita bisa membuka lapangan kerja dan selama pandemi, ada 175 juta orang di dunia kehilangan pekerjaan, dan dua juta orang di Indonesia terutama di Bali,” pungkas Sanidiaga.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P