3
Netral English Netral Mandarin
14:50 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Anwar Abbas Tuding Mendikbud Larang Siswi Berjilbab, Ade Armando: Sesat Pikir!

Sabtu, 30-January-2021 12:30

Ade Armando
Foto : saifulmujani.com
Ade Armando
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akademisi Ade Armando menilai kalau Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas alami sesat pikir.

Sebab, kata Ade wakil Ketua MUI itu telah menuduh Menteri Pendidikan Nadiem melarang siswi mengenakan jilbab ke sekolah. 

Padahal , lanjut Ade pelarangan itu adalah kewajiban sekolah mengatur siswi berjilbab. Menurutnya, dua hal itu berbeda.

"Sesat Pikir Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas. Kok Wakil ketua MUI Anwar Abbas  menuduh Nadiem Makarim melarang siswi mengenakan jilbab ke sekolah? Kan yang dilarang adalah kewajiban sekolah agar siswi berjilbab. Pak, itu beda," tulis Ade Armando seperti dikutip di Jakarta, Sabtu (29/1/2021).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia atau MUI Anwar Abbas melayangkan surat terbuka kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim ihwal pernyataannya terkait aturan seragam sekolah.

Anwar mempertanyakan maksud Nadiem terkait sanksi bagi sekolah yang memaksa siswa maupun siswinya menggunakan model seragam dengan kekhasan agama tertentu.

“Apakah maksud dari pernyataan Menteri tersebut, para siswi yang beragama Islam mulai dikeluarkannya pernyataan tersebut tidak boleh lagi memakai busana muslimah ke sekolah atau bagaimana?”  ujar dia dalam keterangannya. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP