Netral English Netral Mandarin
03:23wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Kepada Umat Kristiani, Waloni Menantang Dilaporkan Polisi, Muannas: Jangan Nuntut Terus tapi Tak Berani Melaporkan!

Selasa, 20-April-2021 09:27

Ilustrasi sosok-sosok yang sering timbulkan kontroversi terkait pernyataan yang berbau menjelekkan agama
Foto : Suara.com
Ilustrasi sosok-sosok yang sering timbulkan kontroversi terkait pernyataan yang berbau menjelekkan agama
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muannas Alaidid menyerukan agar umat Kristiani yang merasa menjadi korban ujaran kebencian dari Ustaz Yahya Waloni agar mengumpulkan bukti dan melaporkan ke polisi.

Muannas mengaku bisa melaporkan ke polisi untuk kasus Jozeph Paul Zhang karena ia muslim dan merasa imannya dirugikan. Jadi, rekan umat Kristiani jangan menuntut terus tetapi tak berani melaporkan.

Temen2 kristen itu korbannya, mestinya kumpulkan bukti & percayakan pd proses hukum, jgn nuntut trus YM minta ditindak tapi gak berani melaporkan, beda dg JPZ, sy sbg muslim bisa klaim sbg korbannya, dia anggap dirinya sbg nabi ke26 tp hina nabi ke25 sbg nabi cabul, biadab itu!” kata Muannas Selasa (20/4/21).

Pernyataan Muannas disampaikan menanggapi pernyataan akun Kakek Satire @KakekHalal yang mengatakan: “Saya tantang bang @muannas_alaidid laporkan Yahya Waloni ke @DivHumas_Polri.”

Akun Kakek Satire juga mengunggah pernyataan Pendakwah, Ustaz Yahya Waloni yang sebelumnya dalam isi ceramahnya menyebut Firman Tuhan umat Kristen semua palsu.

Bahkan, ia menantang orang Kristen untuk melaporkan dirinya terkait ucapannya tersebut.

Hal itu diungkapkan Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Jumat 2 April 2021.

Dalam tayangan video berjudul 'Mengupas Tentang Kekristenan', Yahya Waloni menantang umat Kristen untuk melaporkan ke pengadilan terkait isi ceramahnya itu.

"Saya begini keras, ceramah ke sana kemari orang Kristen gak lapor saya ke pengadilan. Coba lapor, coba laporkan saya, baru doktor saya akan muncul," ujar Yahya.

Ia pun lantas menyebut ibadah umat Kristen yang dilakukan tiap hari Minggu adalah omong kosong.

Selain itu, Yahya juga menyebut Firman Tuhan yang kerap dibacakan pendeta saat ibadah Minggu semuanya palsu.

Ia pun bahkan mengklaim, Firman Tuhan umat Kristen itu merupakan bikinan dirinya.

"Di Kristen omong kosong hari Minggu pagi firman Tuhan. Firman Tuhan apa, saya yang bikin kok. Palsu semua. Omong kosong, gak ada yang betul. Palsu semua," ungkap Ustaz Yahya.

Selanjutnya, Yahya kembali menantang umat Kristen agar melaporkan dirinya ke pihak berwajib.

"Lapor saja, coba orang Kristen lapor. Gak berani lapor," tuturnya.

Yahya Waloni dalam video itu juga menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dilaporkan lantaran menyinggung ayat Al-Maidah.

"Ahok cuma satu ayat Al-Maidah, dikurung. Nih ribuan ayat, bagaimana saya tidak tahu saya sering ke gereja. Firman (Kristen) Yahya dan kawan-kawannya yang buat," ujarnya. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto